“MARINA SPORTS HALL” Sebagai Sarana Olahraga, Rekreasi dan Komersial di Kota Semarang

This item was filled under [ architektur ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 5.0/5 (31 votes cast)

Skripsi Jurusan Teknik Arsitektur: “MARINA SPORTS HALL” Sebagai Sarana Olahraga, Rekreasi dan Komersial di Kota Semarang.

Eko Pramono, 2007 Skripsi Jurusan Teknik Arsitektur, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Semarang.

Olahraga merupakan suatu kegiatan yang sangat penting bagi perkembangan fisikmaupun mental masyarakat. Olahraga bukan hanya sekedar kegiatan untuk memperolehkebugaran fisik saja, tetapi juga diharapkan mampu memberikan perbaikan dari sisi mentaldan ekonomi masyarakat. Memadukan kegiatan olahraga, rekreasi dan komersialmerupakan suatu yang positif untuk mendukung perkembangan kehidupan olahraga yangmodern. Kegiatan olahraga sangatlah dibutuhkan bagi masyarakat modern sekarang inidengan tingkat mobilitas yang luar biasa untuk melakukan kegiatannya masing-masingserta membutuhkan tenaga dan konsentrasi yang ekstra tinggi.

Semarang sebagai sebuah Ibukota Propinsi Jawa Tengah dengan prestasi olahraga yangcukup baik dan menjadi tolak ukur serta acuan kemajuan perkembangan olahraga di JawaTengah. Dengan semakin meningkatnya aktivitas olahraga dikalangan masyarakat KotaSemarang yang cukup baik, maka tuntutan untuk penyediaan fasilitas olahraga yangrepresentatif dan modern sangatlah diperlukan. Penyediaan sebuah sarana olahragaberupa bangunan sports hall sangatlah tepat untuk menjawab tuntutan tersebut.
Dalam perencanaan sebuah bangunan sports hall, harus benar-benar direncanakansecara matang, dan disesuaikan dengan tuntutan olahraga masyarakat modern sekarangini. Perencanaan sebuah bangunan sports hall yang memadukan olahraga, rekreasi dankomersial serta memiliki fasilitas yang lengkap dan modern, dalam sebuah lingkupkesatuan yang saling mendukung satu sama lain sehingga terciptakan perpaduan yangcukup baik serta mampu memberikan kenyaman beraktivitas bagi pengguna. Perencanaansebuah struktur bangunan sports hall yang atraktiv yang mendukung tampilan bangunanmodern serta mampu memberikan kesan yang hi-tech sebagai cerminan kehidupanmodern yang berkembang di kalangan masyarakat sekarang ini.
Perencanaan dan pembangunan sebuah bangunan sports hall yang memadukan antarakegiatan olahraga, rekreasi dan komersial dengan penyediaan fasilitas yang lengkap danmodern diharapkan mampu menjawab tuntutan kemajuan perkembangan olahragamayarakat modern Kota Semarang dan Jawa Tengah sekarang ini pada khususnya, sertatidak menuntup kemungkinan untuk Nasional maupun Internasional.

Download

“MARINA SPORTS HALL” Sebagai Sarana Olahraga, Rekreasi dan Komersial di Kota Semarang, 5.0 out of 5 based on 31 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets