“Pembuatan Busana Pesta Kostum Dengan Sumber Ide Puteri Dililit Ular”

This item was filled under [ teknologi jasa dan produksi ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 5.0/5 (28 votes cast)

Tugas akhir teknologi jasa dan produksi: “Pembuatan Busana Pesta Kostum Dengan Sumber Ide Puteri Dililit Ular”

Erlita Krismawati, 2006. Tugas Akhir teknologi jasa dan produksi, Fakultas teknik, Universitas Negeri Semarang.

Latar belakang pembuatan busana pesta kostum Halloween yaitubusana pesta kostum merupakan peran yang sangat penting dalam sebuahacara pesta kostum karena merupakan center of interest/pusat perhatian.Tujuan pembuatan laporan tugas akhir ini yaitu meningkatkan kreatifitas,engetahui dan memahami Pembuatan Busana Pesta Kostum Halloweendengan Sumber Ide Puteri Dililit Ular. Manfaat tugas akhir yaitumengembangkan wawasan dan ketrampilan membuat busana Pestakostum, membentuk pola pikir yang kreatif dan inovatif berupa ide ataugagasan yang melahirkan inspirasi mode busana.
<--more-->
Proses Pembuatan Busana Pesta Kostum Halloween denganSumber Ide Puteri Dililit Ular, membuat disain, mengambil ukuran,membuat pola dengan sistem Meyneke, merancang bahan dan merancangharga, memotong, menjelujur, mengepas/mencoba, menjahit, tertib kerjamenjahit gaun: menjahit koupnat, menyambung potongan dibagian lutut,memasang ritsliting, menyambung bahu dan sisi, memasang bordir sisikular, menjahit lapisan, menyambung lapisan furing, mememasang payet,penyelesaian
Kesulitan dalam pembuatan busana pesta kostum Halloweendengan sumber ide puteri dililit ular pemasangan bordir sisik pada gaunsehingga menyerupai bentuk ular yang melilit-lilit badan. Pemasanganbordir sebaiknya dilakuan dengan teliti untuk mendapatkan hasil yangdiinginkan, jumlah keseluruhan biaya untuk membuat Busana PestaKostum Halloween dengan Sumber Ide Puteri Dililit Ular adalah sebesarRp 467.800,- ditambah dengan HPP (Harga Pokok Penjualan) yangmeliputi: Biaya Over Head (biaya transportasi, biaya listrik), biayaProduksi (ongkos jahit, ongkos pemayetan) yaitu sebesar Rp. 1.034.750,-dengan waktu 1 bulan.
Kesimpulan yang didapat dalam pembuatan buasana pesta kostumHalloween ini adalah Busana Pesta Kostum Halloween dengan SumberIde Puteri Dililit Ular sesuai dipakai pada saat acara pesta kostumHalloween. Saran yang didapat dalam pembuatan busana pesta kostumHalloween adalah pemasangan hiasan bordir sisik ular pada gaunsebaiknya dipola dahulu agar hasilnya bagus, dan sebagai masukan polagaun bagian bawah sebaiknya dipias/dikembangkan lagi agar hasilnyalebih mengembang.

Download

“Pembuatan Busana Pesta Kostum Dengan Sumber Ide Puteri Dililit Ular”, 5.0 out of 5 based on 28 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets