“Pengaruh Pengalaman Kerja dan Disiplin Kerja terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Perusahaan Speaker Aktif Arofah Elektronik di Desa Gribig Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus.”

This item was filled under [ Pendidikan Ekonomi ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.8/5 (110 votes cast)

Skripsi jurusan ekonomi: “Pengaruh Pengalaman Kerja dan Disiplin Kerja terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Perusahaan Speaker Aktif Arofah Elektronik di Desa Gribig Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus.”

Nano Ismanto, 2004,Skripsi jurusan ekonomi, Fakultas ilmu sosial, Universitas Negeri Semarang.

Setiap perusahaan yang telah didirikan mempunyai harapan bahwa kelakdikemudian hari akan mengalami perkembangan yang pesat di dalam lingkup usaha dariperusahaan tersebut. Pada setiap perusahaan menghendaki adanya keuntungan yangmaksimal, dalam mencapai hasil yang optimal perusahaan itu diperlukan produktivitasyang tinggi, dengan demikian kelangsungan perusahaan dapat terjamin dan dapatmengembangkan usaha – usahanya. Permasalahan yang timbul adalah : 1) Adakahpengaruh pengalaman kerja dan disiplin kerja terhadap produktivitas kerja karyawanArofah Elektronik Kudus ? 2) Seberapa besar pengaruh pengaruh pengalaman kerja dandisiplin kerja terhadap produktivitas kerja karyawan Arofah Elektronik Kudus ?Data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah data primer dari respondensebanyak 60 sampel dari total 149 populasi. Analisis dari jawaban angket yang disebarkanpada karyawan Arofah Elektronik dilakukan dengan menggunakaan program SPSS untukmenguji pengaruh variabel pengalaman kerja dan disiplin kerja terhadap produktivitaskerja karyawan.

Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh antara variabel pengalaman kerjadan disiplin kerja terhadap produktivitas kerja karyawan secara parsial. Hal tersebutdiketahui melalui signifikansi koefisien regresi yang lebih kecil 0,05. Persamaan yangdiperoleh adalah Y = 0,210X1 + 0,336X2 + 6,343. Variabel yang paling besarpengaruhnya terhadap produktivitas kerja karyawan adalah disiplin kerja yang ditunjukanoleh nilai koefisien regresi sebesar 0,336. Sedangkan variabel yang paling kecilpengaruhnya adalah variabel pengalaman kerja. Besarnya koefisien determinasi atau R2sebesar 0,430 atau 43,00 %. Dapat diartikan bahwa 43,00 % variasi variabel tidak bebasyaitu variabel tingkat produktivitas kerja pada model regresi ganda dapat diterangkan olehvariabel bebas yaitu variabel pengalaman kerja dan disiplin kerja sedangkan sisanya 57 %dipengaruhi oleh variabel lain di luar model regresi ganda.

Berdasarkan hasil penelitian yang menunjukkan adanya kesimpulan bahwa adaindikasi kelemahan, oleh karena itu, peneliti memberi masukan, terutama dalam hal :1. Diperlukan adanya pelatihan – pelatihan yang dapat meningkatkan pengetahuan danketerampilan karyawan sehingga mereka dapat menyelesaikan tugas dengan baik yang padaakhirya dapat menambah pengalaman kerja karyawan. 2. Perbaikan dalam hal disiplin kerjakaryawan perlu ditingkatkan lagi yaitu mengenai kesadaran karyawan untuk datang ketempat kerja tepat waktu dan tanggung jawab terhadap pekerjaan sehingga dapatmeningkatkan produktivitas kerja karyawan nantinya.

Download

“Pengaruh Pengalaman Kerja dan Disiplin Kerja terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Perusahaan Speaker Aktif Arofah Elektronik di Desa Gribig Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus.”, 4.8 out of 5 based on 110 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets