Analisa Jaringan Wireless-LAN Di LPMP Sumsel

This item was filled under [ Sisitem Informasi ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.8/5 (28 votes cast)

PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan hidup manusia, maka perkembangan teknologi informasi semakin terpacu. Jika dahulu orang – orang hanya dapat berkomunikasi menggunakan surat tetapi sekarang tidak hanya surat yang dapat dijadikan alat komunikasi terlebih setelah ditemukannya telepon, handphone dan lain sebagainya. Beberapa tahun terakhir komunikasi yang sering digunakan adalah menggunakan sarana internet.

Berbicara mengenai internet tentu tidak dapat dilepaskan dari sistem jaringan komputer. Perubahan informasi yang begitu cepat dapat diterima melalui internet. Dengan adanya jaringan pada komputer maka sangat dimungkinkan untuk terjadinya komunikasi antara satu komputer dengan komputer yang lainnya dalam waktu yang bersamaan, secara cepat dan efisien. Penerapan jaringan komputer kini sudah merambah ke berbagai bidang termasuk untuk keperluan pendidikan.

Bagi dunia pendidikan informasi dan ilmu pengetahuan merupakan hal yang sangat penting untuk diketahui. Segala perubahan yang begitu cepat harus dapat ditanggapi. Oleh sebab itu, SMA Negeri 13 menambahkan materi pelajaran internet sebagai bagian dari mata pelajaran komputer. SMA Negeri 13 pun menerapkan sistem jaringan komputer sejak bulan Juli 2007.

Jumlah komputer pada laboratorium komputer pada SMA Negeri 13 Palembang sebanyak 48 komputer klien dan satu komputer server. Bandwidth yang dialokasikan sebanyak 32 Kbps. Dengan jumlah bandwidth sebesar 32 Kbps jika seluruh komputer digunakan untuk mengakses internet maka akan terjadi kelambatan akses internet.

Hal inilah yang membuat penulis untuk melakukan analisa terhadap jaringan komputer pada laboratorium komputer SMA Negeri 13 Palembang. Penulis pun menuliskan hasil analisa sebagai laporan Praktek Kerja Lapangan dengan judul “Analisa Traffic Internet pada Jaringan Local Area Network SMA Negeri 13 Palembang”.

Untuk mendownload silakan klik link di bawah ini

Download di sini

Analisa Jaringan Wireless-LAN Di LPMP Sumsel, 4.8 out of 5 based on 28 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets