ANALISA KERJA RECLOSER TIPE VWVE MEREK COOPER DI WILAYAH PT.(Persero)PLN APJ SURAKARTA

This item was filled under [ Teknik elektro ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 5.0/5 (28 votes cast)

skripsi Jurusan Tehnik Elektro : ANALISA KERJA RECLOSER TIPE VWVE MEREK COOPER DI WILAYAH PT.(Persero)PLN APJ SURAKARTA

Muh.Qomarudin ma’sum, 2006: Skripsi Jurusan Tehnik Elektro FAKULTAS teknik UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG 2006

Sistem tenaga listrik sangat memegang peranan penting dalam semua aspek. Sehingga untuk memperoleh kontinuitas pelayanan diperlukan penerapan dan penggunaan peralatan proteksi untuk mengatasi gangguan. Recloser merupakan salah satu peralatan pengaman yang dapat mendeteksi arus lebih karena gangguan antara fasa dengan fasa atau fasa dengan tanah, dimana recloser ini dapat memutus arus dan menutup kembali secara otomatis.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kecepatan kerja dari recloser tipe VWVE (vaccum withstand voltage elektronical) jika mendapat arus gangguan sebesar 200%,300%,400%,dan 500% dari arus setting kumparan trip.
Manfaat penelitian ini untuk mengetahui apakah recloser tersebut masih layak digunakan sebagai sistem proteksi pada jaringan distribusi 20kV dimana metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen one shoot case study.
Dari hasil penelitian yang dilakukan disimpulkan bahwa hasil pemutus yang sebenarnya dari recloser tipe VWVE merek cooper masih dibawah garis kurva arus, ini berarti bawa recloser tipe VWVE merek cooper tersebut masih dapat digunakan sebagai sistem proteksi pada jaringan distribusi 20 kV. Selamamelakukan pengujian badan alat ukur tidak ditanahkan oleh karena itu PT.PLN (persero) hendaknya memasang kabel pentanahan untuk keselamatan pengujian.

Download

ANALISA KERJA RECLOSER TIPE VWVE MEREK COOPER DI WILAYAH PT.(Persero)PLN APJ SURAKARTA, 5.0 out of 5 based on 28 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets