Analisa Sistem Pengisian ( Chargimg System ) Baterai NISSAN SUNNY

This item was filled under [ Teknik Mesin ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 5.0/5 (28 votes cast)

skripsi teknik mesin: Analisa Sistem Pengisian ( Chargimg System ) Baterai NISSAN SUNNY

Samsul Anwar, 2006. skripsi teknik mesin, Fakultas teknik, Universitas Negeri Semarang.

Pemakakian mesin yang terus menerus menyebabkan listrik yang tersimpan dalam baterai mengalami pengurangan bahkan habis. Sistem pengisian bekerja dengan mensuplai kembali listrik yang telah digunakan oleh mesin. Pada NISSAN SUNNY menggunakan sistem pengisian dengan IC Regulator.
IC Regulator berfungsi untuk melakukan pengaturan tegangan output alternator dengan mengatur arus field yang masuk ke rotor coil yang mana pemutusan arus dilakukan oleh IC.

Prinsip pembangkitan listrik oleh alternator yaitu dengan pemutusan garis-gaya magnet yang di hasilkan oleh rotor coil oleh penghantar yang berputar bersama rotor kemudian membentuk garis gaya listrik. Garis-gaya listrik di seaarahkan oleh dioda sebelum di alirkan ke baterai. Komponen-komponen alternator anatara lain stator berfungsi sebagai pembangkit listrik oleh stator coil, Rotor berfungsi sebagai penghasil medan magnet oleh rotor coil, IC Regulator sebagai pengatur tegangan, dioda sebagai penyearah arus dan bodi alternator sebagai dudukan rotor dan stator.
Indikasi kerusakan yang terjadi pada sistem pengisian NISSAN SUNNY antara lain : (1) Lampu peringatan bekerja tidak normal ,meliputi lampu tidak menyala pada saat kunci kontak ON, lampu tidak mati pada saat mesin hidup, lampu menyala reduppada saat mesin hidup, lampu kadang-kadang menyala pada saat mesin hidup. (2) Baterai lemah meliputi tidak dapat memutar mesin dengan motor starter dan lampu redup. (3) pengisian terlalu besar , (4) Suara tidak normal yang berasal dari alternator dan stati c pada radio.

Download

Analisa Sistem Pengisian ( Chargimg System ) Baterai NISSAN SUNNY, 5.0 out of 5 based on 28 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets