ANALISIS KETERSEDIAAN DAYA DAN KEANDALAN SISTEM JARINGAN DISTRIBUSI DI FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG

This item was filled under [ Teknik elektro ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 5.0/5 (32 votes cast)

skripsi JURUSAN Teknik Elektro: ANALISIS KETERSEDIAAN DAYA DAN KEANDALAN SISTEM JARINGAN DISTRIBUSI DI FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG

Suryawan Adi Wibowo. 2006. Skripsi Jurusan Teknik Elektro ,Fakultas Teknik, Universitas Negeri Semarang 2006

Sistem jaringan distribusi merupakan salah satu bagian sistem dari sistem penyaluran tenaga listrik, dalam sistem penyaluran ini harus diperhatikan mengenai penggunaan jenis penghantar, sistem penyalurannya, maupun proteksi atau pengamanan dari penyaluran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah luas penampang penghantar sudah sesuai dengan kapasitas beban yang ada, kualitas penyambungan, metode yang digunakan adalah metode deskriptif.

Satu transformator distribusi dengan kapasitas 100 KVA menyuplai 14 titik beban, luas penampang kawat penghantar jenis NFA2X-T 3 x 25 + 25 mm2 dan 3 x 50 + 35 mm2 sudah sesuai dengan standart yang ditentukan yaitu PUIL 2000, untuk pengaman transformator primer digunakan arrester dan fuse cut out sedang untuk transformator sekunder adalah MCB dengan kapasitas 125 A.
Kesimpulannya adalah bahwa sistem jaringan distribusi tegangan rendah di Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang ada beberapa penyimpangan dalam pembebanan yaitu tidak seimbangnya beban pada tiap gedung, kawat penghantar udara sudah memenuhi standar. Agar masa yang akan datang pihak universitas dapat memperhatikan dari karakteristik dan kapasitas transformator serta besarnya penampang penghantar yang digunakan, perlu diadakan penelitian untuk beban yang terpasang sehingga akan mudah di ketahui karakteristik dan kemampuan jaringan dalam melayani beban. Keandalan sistem jaringan distribusi di fakultas teknik Universitas Negeri Semarang terhitung sebesar 0,9524.

Download

ANALISIS KETERSEDIAAN DAYA DAN KEANDALAN SISTEM JARINGAN DISTRIBUSI DI FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG , 5.0 out of 5 based on 32 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets