ANALISIS PENINGKATAN KUALITAS PRODUKSI ABON

This item was filled under [ Manajemen dan Keuangan ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 5.0/5 (24 votes cast)

Skripsi Jurusan Ekonomi : ANALISIS PENINGKATAN KUALITAS PRODUKSI ABON (DALAM RANGKA MENINGKATKAN PENDAPATAN PADA UD. TIGA DARA NARMADA, LOMBOK BARAT).


O L E H   :
TUTIK KURNIAWATI
01.01.1230
J U R U S A N    MANAJEMEN
PROG. STUDI  MANAJEMEN KEUANGAN
SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI 45 M A T A R A M

Salah satu bagian dari pembangunan bidang ekonomi yang mendapat perhatian dari pemerintah dewasa ini adalah pembangunan sektor industri yang diharapkan memberikan peran lebih terhadap pertumbuhan ekonomi maupun pemerataannya. Pembangunan industri merupakan penggerak pembangunan sekaligus merupakan motor dalam pembangunan. Pembangunan sektor industri tidak saja ditujukan pada industri besar dan sedang, perhatian yang sepadan juga diarahkan pada industri kecil.

Perusahaan industri baik industri besar, sedang maupun industri kecil pada umumnya ingin berhasil didalam mencapai tujuan yaitu memperoleh keuntungan semaksimal mungkin, berhasil tidaknya suatu perusahaan ditandai dengan kemampuannya dalam melihat kemungkinan dan kesempatan dimasa yang akan datang, baik dalam jangka pendek maupun dalam jangka panjang. Oleh karena itu perusahaan harus merencanakan masa depannya, agar sedapat mungkin semua kesempatan dan kemungkinan yang akan datang disadari dan diketahui cara yang tepat untuk menghadapinya. Cara menghadapi diusahakan sedini mungkin baik dalam bidang perencanaan pemilihan berbagai alternatif dan pengambilan keputusan.
Ukuran yang sering dipakai untuk menilai sukses tidaknya perusahaan adalah keuntungan yang diperoleh. Karena merupakan salah satu tujuan jangka pendek perusahaan. Oleh karena itu pencapaian keuntungan yang maksimal harus segera dicapai. Untuk mencapai tujuan tersebut tidaklah mudah, karena itu keberhasilan suatu usaha ditentukan oleh aktivitas perusahaan didalam melaksanakan fungsinya, yaitu fungsi produksi, fungsi pemasaran, fungsi pembelanjaan dan fungsi personalia, dimana fungsi yang satu dan yang lainnya saling berhubungan. Dengan demikian apabila terjadi ketimpangan pada salah satu fungsi akan mempengaruhi fungsi yang lain. Untuk menjaga agar tidak terjadi ketimpangan pada salah satu fungsi perusahaan, maka setiap fungsi yang ada dalam perusahaan harus menyelaraskan satu dengan yang lain dalam melaksanakan kegiatannya.

Fungsi produksi merupakan salah satu fungsi yang penting dan harus didukung oleh fungsi-fungsi yang lain, karena keberhasilan suatu perusahaan sangat tergantung pada kemampuan perusahaan dalam menghasilkan produk yang bermutu. Dengan adanya produk yang bermutu, maka perusahaan akan mampu mempertahankan konsumen yang menjadi pelanggan dan dapat lebih mampu bersaing dengan perusahaan lain yang sejenis.
Pada kondisi yang demikian, maka perusahaan akan dapat menguasai pasar yang lebih besar dari para pesaingnya. Kondisi ini terjadi, karena produk yang bermutu akan mampu memberikan kepuasan pada konsumennya.
Adapun produk yang bermutu pada setiap periode atau tahun akan berlainan. Produk yang sekarang dinyatakan mempunyai mutu baik, belum tentu dinyatakan bermutu baik dimasa yang akan datang. Untuk itu, inovasi dalam produk dengan cara pencarian atribut-atribut yang diharapkan oleh konsumen harus terus dilakukan. Bahkan suatu produk tertentu dapat dipandang berbeda oleh konsumen yang berbeda.
Hal diatas sesuai dengan pengertian produk yang bermutu adalah :
“Suatu kondisi yang dinamis yang berhubungan dengan produk, jasa, manusia, proses dan lingkungan yang memenuhi atau melebihi harapan.” 1)
Pada definisi tersebut diatas dapat diartikan bahwa mutu sifatnya dinamis dan akan dinyatakan bermutu atau tidak bermutu tergantung pada kesesuaian antara harapan dan kinerja aktual produk yang bersangkutan.

Untuk mendownload silakan klik link di bawah ini

Download di sini

ANALISIS PENINGKATAN KUALITAS PRODUKSI ABON, 5.0 out of 5 based on 24 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets