APLIKASI MATHEMATICA UNTUK MASALAH TITIK TETAP DARI FUNGSI DALAM SISTEM DINAMIK

This item was filled under [ Matematika ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 5.0/5 (28 votes cast)

skripsi JURUSAN Matematika: APLIKASI MATHEMATICA UNTUK MASALAH TITIK TETAP DARI FUNGSI DALAM SISTEM DINAMIK

Retno Priliyajati, 2007. Skripsi.JURUSAN Matematika Fakultas MIPA Universitas Negeri Semarang 2007

Dalam masalah rekayasa di bidang fisika, biologi, matematika dan terapan-terapannya, sistem dinamik sering ditemui dalam bentuk matematis, dimana dalam menyelesaikan persamaan digunakan proses pengulangan fungsi. Proses pengulangan inilah yang dinamakan iterasi.

Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana mencari solusi untuk masalah titik tetap dari fungsi dalam sistem dinamik dengan menggunakan Mathematica? dan apakah dengan Mathematica dapat mempermudah dan mempercepat dalam mencari solusi untuk masalah titik tetap dari fungsi dalam sistem dinamik?, khususnya sistem dinamik dengan fungsi satu variabel. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui bagaimana mencari solusi untuk masalah titik tetap dari fungsi dalam sistem dinamik dengan menggunakan Mathematica. Penelitian ini dilakukan melalui tinjauan pustaka terhadap buku-buku atau literatur. Tinjauan pustaka tersebut, kemudian dibahas materi-materinya secara mendalam.
Dari hasil pembahasan dapat disimpulkan bahwa untuk mencari solusi titik tetap dari fungsi dalam sistem dinamik dengan menggunakan Mathematica dapat dicari dengan perintah NRoots ataupun Solve. Sedangkan untuk mencari titik tetap pada orbit dari fungsi dalam sistem dinamik dapat dicari dengan menggunakan perintah Nest ataupun NestList. Dari pembahasan juga dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan Mathematica lebih cepat dan lebih mudah dalam mencari solusi untuk masalah titik tetap dari fungsi dalam sistem dinamik.
Berdasarkan hasil kegiatan di atas pembahasan mengenai penggunaan software Mathematica untuk masalah titik tetap dari fungsi dalam sistem dinamik masih sangat terbatas sehingga perlu diadakan pengkajian yang lebih mendalam dalam pengkajian berikutnya, dan apakah software Mathematica ini dapat berlaku untuk masalah sistem dinamik yang lain, seperti masalah titik tetap pada fungsi trigonometri dan lain-lain. Bagi mahasiswa matematika yang tertarik untuk melakukan penelitian yang berkaitan dengan sistem dinamik, hendaknya dapat melakukan penelitian pada pokok bahasan sistem dinamik yang lain, sehingga dapat mengembangkan aplikasi Mathematica untuk masalah sistem dinamik.

Download

APLIKASI MATHEMATICA UNTUK MASALAH TITIK TETAP DARI FUNGSI DALAM SISTEM DINAMIK , 5.0 out of 5 based on 28 ratings
Tagged with: [ , ]
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets