Beberapa Faktor yang Berhubungan dengan Kesembuhan Pengobatan TB Paru di Kabupaten Kudus Tahun 2004.

This item was filled under [ Kesehatan Masyarakat ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 5.0/5 (28 votes cast)

skripsi jurusan ilmu kesehatan masyarakat: Beberapa Faktor yang Berhubungan dengan Kesembuhan Pengobatan TB Paru di Kabupaten Kudus Tahun 2004.

Yohana Ika Pratiwi, 2006. Skripsi ilmu kesehatan masyarakat, Fakultas ilmu keolahragaan, Universitas Negeri Semarang.

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui: 1) hubungan antara faktor status gizi dengan kesembuhan pengobatan TB paru di Kabupaten Kudus tahun 2004, 2) hubungan antara faktor perilaku host dengan kesembuhan pengobatan TB paru di Kabupaten Kudus tahun 2004, 3) hubungan antara faktor lingkungan fisik dengan kesembuhan pengobatan TB paru di Kabupaten Kudus tahun 2004, 4) hubungan antara faktor sosial ekonomi dengan kesembuhan pengobatan TB paru di Kabupaten Kudus tahun 2004.

Penelitian ini merupakan penelitian analitik dengan pendekatan cross sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah penderita TB Paru yang diobati pada tiap puskesmas di Kabupaten Kudus tahun 2004. Sampel penelitian ini diambil dengan teknik proportional random sampling yang dengan kriteria inklusi didapatkan sampel sebanyak 48 yang terdiri dari 42 pasien TB Paru tahun 2004 dan 6 PMO penderita TB Paru pada tahun 2004. Sampel penelitian diambil dari 6 puskesmas yang memiliki angka kesembuhan 85 ≥ % dan < 85% serta puskesmas yang berada pada daerah perkotaan dan daerah perifer di Kabupaten Kudus. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner . Data penelitian diperoleh dari data primer dan sekunder. Data primer diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Data sekunder diperoleh dari data yang ada di puskesmas-puskesmas dan DKK. Data yang diperoleh dalam penelitian ini diolah dengan menggunakan statistik uji chi-square dengan derajat kemaknaan (α ) = 0,05. Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan bermakna antara perilaku host (p-value:0,001) dan lingkungan sosial ekonomi (p-value:0,007) dengan kesembuhan pengobatan TB Paru di Kabupaten Kudus tahun 2004. Sedangkan status gizi dan lingkungan fisik tidak menunjukkan hubungan yang bermakna dengan kesembuhan pengobatan TB Paru di Kabupaten Kudus tahun 2004.

Download

Beberapa Faktor yang Berhubungan dengan Kesembuhan Pengobatan TB Paru di Kabupaten Kudus Tahun 2004., 5.0 out of 5 based on 28 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets