BIMBINGAN BELAJAR MENGURUTKAN BILANGAN KELAS II DI SD NEGERI PERUMNAS KRAPYAK 02 SEMARANG

This item was filled under [ PGSD ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 5.0/5 (31 votes cast)

skripsi Jurusan PGKSD: BIMBINGAN BELAJAR MENGURUTKAN BILANGAN KELAS II DI SD NEGERI PERUMNAS KRAPYAK 02 SEMARANG

SILVIA AGUSTYANI . 2006. Skripsi. Jurusan PGKSD, Fakultas Ilmu pendidikan, Universitas Negeri Semarang.

Strategi yang dikembangkan untuk mengembangkan kemampuan berfikir siswa sekolah dasar dalam pembelajaran matematika sangat banyak. Seseorang yang mempunyai keunggulan dalam bidang matematika akan lebih banyak menggunakn strategi – strategi, walaupun sebenarnya mereka tidak selalu mempunyai otak yang lebih pintar.

Dengan atau tanpa disengaja, kita selalu menggunaka ilmu matematika kedalam kehidupan sehari – hari, hal ini membuktikan bahwa ilmu matematika merupakan bagian yang penting dalam kehidupan sehari – hari, untuk itulah matematika sangat penting dan perlu dibekalkan pada setiap peserta didik dengan baik Sekolah dasar merupakan pondasi dari pendidikan untuk itulah pendidikan matematika di sekolah dasar memegang peranan yang penting. Dari bekal sekolah dasar itulah matematika dikembangkan lagi dijenjang pendidikan yang lebih tinggi, apabila siswa belum dapat menguasai dengan baik ilmu matematika 2di sekolah dasar, maka kemungkinan besar siswa mengalami kesulitan pada jenjang selanjutnya. Dalam pembelajaran matematika di sekolah dasar seorang guru hendaknya memberikan bimbingan terhadap siswa yang mengalami kesulitan. Dalam memberikan bimbingan haruslah yang menyenangkan sehingga kesan sulit dan menakutkan bagi pelajaran matematika dapat hilang dari pikiran siswa.
Setelah melakukan pengamatan selama PPL II di SD N Negeri Perumnas Krapyak 02 serta menganalisa hasil belajar matematika siswa kelas II berinisial “D” memperoleh nilai kurang dalam pelajaran matematika pokok bahasan mengurutkan bilangan dari yang terkecil ke yang terbesar dan sebaliknya.
Banyak sekali factor penyebabnya, salah satu penyebabnya adalah kurangnya perhatian “D” dalam pembelajaran matematika. Oleh karena itu guru perlu memberikan bimbingan belajar agar siswa tersebut meningkat dalam hasil belajarnya.

Download

BIMBINGAN BELAJAR MENGURUTKAN BILANGAN KELAS II DI SD NEGERI PERUMNAS KRAPYAK 02 SEMARANG , 5.0 out of 5 based on 31 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets