CATU DAYA TERPROGRAM BERBASIS MIKROKONTROLLER AT89C51

This item was filled under [ Teknik elektro ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.7/5 (127 votes cast)

Skripsi Teknik Elektro : CATU DAYA TERPROGRAM BERBASIS MIKROKONTROLLER AT89C51


Rangkaian Elektronik biasanya membutuhkan tegangan DC, dengan tegangan yang lebih rendah dibanding dengan tegangan sambungan listrik yang biasa tersedia, yaitu sebesar 220V AC. Sedangkan tegangan yang dipakai dalam rangkaian elektronik biasanya hanya sekitar 3V sampai 50 V DC. Tegangan tersebut biasanya diperoleh dari baterai, tetapi penggunaan baterai sebagai Catu Daya jauh lebih mahal. Untuk itu dibutuhkan suatu alat yang dapat mengubah daya tegangan 220V AC menjadi tegangan DC sebesar tegangan yang dibutuhkan.
Catu daya mengubah tegangan masukan AC menjadi daya keluaran DC. Salah satu kelemahan dari sistem catu daya yang ada di pasaran yaitu pengubahan tegangan keluaran tidak dapat dilakukan dengan mudah, dan tegangan keluarannya berubah – ubah.

Dewasa ini dibutuhkan sebuah Catu Daya yang bisa diprogram secara digital agar tegangan keluaran analog yang dihasilkan oleh Catu Daya tersebut harus sesuai dengan tegangan masukan yang diinginkan., dan menampilkannya pada sebuah tampilan (Display).
Suatu rangkaian yang berbasis Mikrokontroller akan lebih ringkas dan lebih cepat dibandingkan dengan rangkaian yang berbasis Mikroprosesor. Hal ini
1
dikarenakan dalam sebuah chip Mikrokontroller biasanya telah terdapat komponen dasar dari minimum sistem suatu mikroprosesor sepeti RAM, ROM/EPROM, I/O atau CPU.
Berdasarkan latar belakang tersebut, maka salah satu bentuk aplikasi Mikrokontroller, yaitu “ CATU DAYA TERPROGRAM BERBASIS MIKROKONTROLLER AT89C51 ”.

Untuk mendownload silakan klik link di bawah ini

Download di sini

CATU DAYA TERPROGRAM BERBASIS MIKROKONTROLLER AT89C51, 4.7 out of 5 based on 127 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

3 Comments on “CATU DAYA TERPROGRAM BERBASIS MIKROKONTROLLER AT89C51”

  • adjie
    14 June, 2010, 7:04

    tingkat kesulitan pembuatan alat ini pa mba?? da programnya ga??
    trims…

  • adjie
    14 June, 2010, 7:05

    ada judul skripsi lagii ga mba??? yang berhubungan dengan sensor??

  • ade
    18 May, 2012, 6:26

    kok g’ bsa di download ya,,,??bleh mntak program nya ga mbak???
    :)

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets