DAMPAK PERCERAIAN PADA ANAK

This item was filled under [ Uncategorized ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 5.0/5 (28 votes cast)

skripsi Jurusan PGTK : DAMPAK PERCERAIAN PADA ANAK

Yeni Novitasari . 2006. Skripsi. Jurusan PGTK , Fakultas ILMU PENDIDIKAN , Universitas Negeri Semarang.

Kasus perceraian sering dianggap suatu peristiwa tersendiri dan menegangkan dalam kehidupan keluarga. Ketika orang tua memutuskan untuk bercerai, mereka secara khususnya telah melewati serangkaian peristiwa yang membawa mereka ke keputusan tersebut. Apakah anak-anak mengetahui keputusan orang tua tersebut atau tidak tergantung pada banyak hal.

Menurut Kelly Cole (Kelly Cole, 2004 : 3) beberapa anak akan mengalami efek-efek merugikan terhadap harga dirinya sehingga mereka menganggap diri mereka sebagai anak “nakal” yang telah menyebabkan perceraian orang tua mereka. Dalam pandangan seorang anak, segala sesuatu yang terjadi di sekelilingnya disebabkan oleh perilaku, pikiran dan harapan-harapannya. Ia akan menyalahkan diri sendiri atas perceraian kedua orang tuanya dan berfikir bahwa ia tidak layak mendapatkan hal-hal baik dalam hidupnya. Dia akan sering merasa dirinya adalah seorang anak yang tidak beruntung dan kekurangan.
Metode penulisan ini yang digunakan tugas akhir ini meliputi metode observasi, yaitu data diperoleh dari kejadian-kejadian yang terjadi selama penulis melakukan PPL I dan mengajar di TK. Selain metode tersebut penulis juga menggunakan metode pengumpulan data dimana yang dipergunakan adalah studi pustaka. Studi pustaka tersebut bersumber dari pustaka, buku, internet, dan lain-lain.
Tugas akhir ini membahas tentang dampak perceraian pada anak. Terjadi pola pandang dalam mengasuh anak, yaitu menekankan kualitas dalam pertemuan pada anak, seperti menciptakan kehangatan, keintiman, memberi dorongan sosial, menanamkan norma dan susila.
Dari uraian di atas dapat disimpulkan bahwa peran orang tua sangatlah penting walaupun mereka sudah berpisah. Maka orang tua harus tetap menyayangi anaknya.

Download

DAMPAK PERCERAIAN PADA ANAK , 5.0 out of 5 based on 28 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets