Digitalisasi Data Pribadi Pegawai Menggunakan Delphi (Studi Kasus Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Demak).

This item was filled under [ Teknik elektro ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.9/5 (30 votes cast)

skripsi jurusan pendidikan teknik elektro: Digitalisasi Data Pribadi Pegawai Menggunakan Delphi (Studi Kasus Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Demak).

M. Firdaus Eka Setia (2006): Skripsi pendidikan teknik elektro, Fakultas teknik, Universitas Negeri Semarang.

Ragam pengunaan teknologi mengakibatkan seluruh bidang kehidupan berubah tidak terkecuali suatu instansi Peran manajemen saat ini dan di masa datang setiap saat dituntut untuk mengetahui perkembangan informasi yang dapat diakses dari media telekomunikasi. Hal ini merupakan tantangan bagi suatu instansi untuk bersikap dan bertindak. Sumber daya manusia sangat dibutuhkan dalam pengolahan data, tapi kemampuan manusia sangat terbatas. Komputerisasi telah digunakan di segala bidang, yaitu pengolahan data kepegawaian. Komputer memperlancar dan meringankan setiap tugas yang dilakukan manusia. Agar pngolahan data pegawai lancar maka diperlukan komputerisasi. Maka timbul permasalahan bagaimana perancangan program aplikasi pengolahan data pribadi pegawai menggunakan Borland Delphi 7 dan Microsoft Access. Program aplikasi ini berupa basis data dengan fungsi untuk input data, pencarian data, penyimpanan data, penghapusan data, dan edit data serta pembuatan laporan dengan objek data pribadi pegawai.

Proses untuk menghasilkan program aplikasi dilakukan melalui tahapan perancangan program yang meliputi perancangan interface dari tiap form, penetapan setting dari tiap komponen pada form, dan penulisan kode program (source code), maka dihasilkan file-file pendukung program aplikasi.
File program aplikasi yang dihasilkan terdiri dari tiga file hasil perancangan yaitu file program (exe), file basis data (mdb), dan file report (rav) serta file sistem (midas.dll) yang merupakan file bawaan Delphi. File program (exe) dapat dioperasikan dan terhubung dengan data, dengan syarat file basis data (mdb) dan file report (rav) berada dalam satu folder serta file system dicopykan ke C:\Windows\System.
Program aplikasi yang dihasilkan merupakan program file data tunggal. Program bersifat fleksibel dan dinamis, karena program dapat didistribusikan ke komputer lain tanpa memerlukan program utama (Borland Delphi 7 dan Microsoft Access).

Download

Digitalisasi Data Pribadi Pegawai Menggunakan Delphi (Studi Kasus Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Demak)., 4.9 out of 5 based on 30 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets