EKSPERIMEN PEMBUATAN ROTI TAWAR DENGAN MENGGUNAKAN JENIS LEMAK YANG BERBEDA

This item was filled under [ teknologi jasa dan produksi ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 5.0/5 (28 votes cast)

skripsi jurusan teknologi jasa dan produksi: EKSPERIMEN PEMBUATAN ROTI TAWAR DENGAN MENGGUNAKAN JENIS LEMAK YANG BERBEDA

Widya Rista Ningrum, 2006 Skripsi tknologi jasa dan produksi, Fakultas teknik, Universitas Negeri Semarang.

Pada awalnya roti dibuat dari bahan yang sederhana dengan cara pembuatan yang sederhana pula, yaitu roti dibuat dari gandum yang digiling menjadi terigu murni dan dicampur air, kemudian dibakar di dalam oven. Dengan berkembangnya teknologi, tercipta roti yang lebih bervariasi baik dari
segi ukuran, penampilan, bentuk, tekstur, rasa dan bahan pengisinya, karena adanya pengaruh terhadap perkembangan pembuatan roti yang meliputi aspek bahan baku, bahan penyerta lainnya, proses pencampuran dan metode pengembangan adonan.
Roti tawar atau roti putih merupakan salah satu jenis roti tanpa isi yang berwarna putih pada bagian dalam dan mempunyai rasa yang gurih sedikit berasa asin. Roti tawar biasanya dimakan atau dikonsumsi dengan diberisi isian manis atau gurih, dengan cara dioles dengan selai, jam, coklat, keju dan lain- lain. Roti tawar bisa digunakan untuk sarapan pagi, untuk bekal ke sekolah dan teman minum teh atau kopi. 2
Pembuatan roti tawar biasanya dibuat dengan menggunakan tepung terigu kuat (hard wheat). Disamping tepung terigu, air dan yeast sebagai bahan pokok, juga diperlukan bahan tambahan lain seperti lemak . Menurut Setyo Mudjajanto dan Lilik Noor Yulianti ( 2004 : 27), lemak dalam pembuatan roti tawar berfungsi memberikan rasa lezat pada kue, sebagai bahan pengempuk dan membantu pengembangan roti.

Download

EKSPERIMEN PEMBUATAN ROTI TAWAR DENGAN MENGGUNAKAN JENIS LEMAK YANG BERBEDA, 5.0 out of 5 based on 28 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets