Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Kebijakan Ekspansi Investasi pada PT Perkebuanan Nusantara IX Semarang Tahun 2002-2004

This item was filled under [ Akuntansi ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.8/5 (110 votes cast)

Tugas akhir akuntansi : Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Kebijakan Ekspansi Investasi pada PT Perkebuanan Nusantara IX Semarang Tahun 2002-2004

Warno, 2005. Skripsi jurusan ekonomi, Fakultas ilmu sosial, Universitas Negeri Semarang.

Laba merupakan unsur penting karena menentukan kelangsungan hidupdari perusahan. Dalam menjalankan usahanya agar perusahaan menjadi lebihbesar dan profitable salah satu kendalanya adalah keterbatasan modal makapenulis meneliti Faktor-faktor apa saja dan berapa besar yang mempengaruhiekpansi investasi pada PT Perkebunan Nusantara IX Jateng tahun 2002-2004 baiksecara simultan maupun secara parsial, tujuan penelitian agar perusahaan maupunpembaca dapat mengetahui apa saja dan berapa besar faktor-faktor yangmempengaruhi expansi investasi.

Populasi dalam penelitian ini adalah Laporan Keuangan PT PerkebunanNusantara IX Jateng sedangkan sampelnya adalah laporan keuangan (Neraca,Laporan Rugi/Laba, Laporan Perubahan Modal, Anggaran) dari PT Perkebunannusantara IX Jateng dari tahun 2002-2004 yang meliputi 36 bulan dan variabelyang diteliti adalah taksiran laba di masa datang (X1), Return on Investment (ROI)(X2), Risiko Investasi (X3), pajak penghasilan (X4) ). Prosedur pengumpulan datayang di gunakan adalah wawancara dan dokumentasi serta studi pustaka. Metodeanalisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda dananalisis klasik.

Dari analisis regresi berganda menunjukkan bahwa ada pengaruh darivariabel bebas (Taksiran laba di masa datang (X1), Return on Investment (ROI)(X2), Risiko Investasi (X3), pajak penghasilan(X4), ) terhadap variabel terikatnyayaitu Ekspansi Investasi (Y). Hal ini dapat ditunjukkan dari hasil analisis Fregdiperoleh FHitung = 7,787. Pada α = 5% dengan dk pembilang 4 dan dk penyebut36 diperoleh FTabel = 2.04, karena FHitung > FTabel , maka persamaan regresi tersebutsignifikan, diperoleh koefesiensi determinasi secara simultan atau bersama-samasebesar 50,1 %, dan sisanya sebesar 40,9 % dipengaruhi oleh faktor-faktor lainyang tidak diteliti.

Dari uraian diatas disarankan dalam mengambil kebijakan ekspansiinvestasi manajer perlu mempertimbangkan faktor Taksiran laba di masa datang,Return on Investment (ROI), Risiko Investasi, serta Pajak Penghasilan. Disampingitu perusahaan juga perlu menyusun laporan tersebut secara tersendiri sehinggadapat digunakn untuk mengetahui tingkat keberhasilan tiap periode

Download

Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Kebijakan Ekspansi Investasi pada PT Perkebuanan Nusantara IX Semarang Tahun 2002-2004, 4.8 out of 5 based on 110 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets