Faktor-Faktor Pelayanan Kesehatan Berdasarkan Persepsi Karyawan Yang Berhubungan Dengan Tingkat Kepuasan Karyawan Di PT. Sinar Sosro Ungaran

This item was filled under [ Kesehatan Masyarakat ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.8/5 (111 votes cast)

Skripsi Ilmu Kesehatan Masyarakat : Faktor-Faktor Pelayanan Kesehatan Berdasarkan Persepsi Karyawan Yang Berhubungan Dengan Tingkat Kepuasan Karyawan Di PT. Sinar Sosro Ungaran

Wiwik Dian Cahyani. 2005. Jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat , Fakultas Ilmu Keolahragaan. Universitas Negeri Semarang.

Di PT. Sinar Sosro Ungaran terdapat pelayanan kesehatan yang disediakanuntuk karyawan selama bekerja. Pelayanan kesehatan yang terdiri dari kegiatanpelayanan kesehatan, kompetensi petugas kesehatan, peralatan dan fasilitaskesehatan dan jaminan kesehatan.

Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ada yang berhubunganantara kegiatan pelayanan kesehatan, Kompetensi petugas kesehatan, peralatandan fasilitas, jaminan kesehatan dengan tingkat kepuasan karyawan di PT SinarSosro Ungaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah hubunganantara kegiatan pelayanan kesehatan, kompetensi petugas kesehatan, peralatan danfasilitas, jaminan kesehatan dengan tingkat kepuasan karyawan di PT Sinar SosroUngaran.

Desain penelitian dengan menggunakan pendekatan cross sectional.Populasi dalam penelitian sebanyak 254 orang. Teknik yang digunakan dalampengambilan sampel adalah random sampling atau acak dengan menggunakanformula sederhana untuk mengukur proporsi dengan derajat akurasi padatingkatan statistik yang bermakna (significance), sehingga diperoleh sampelsebanyak 153 orang. Teknik pengambilan data dengan menggunakan angket danlembar obervasi.

Hasil penelitian menunjukan adanya hubungan antara kegiatan pelayanankesehatan dengan tingkat kepuasan dengan nilai p < 0,05, nilai koefisienkontingensi 0.477 yang berarti bahwa kegiatan pelayanan kesehatan dengantingkat kepuasan mempunyai hubungan yang cukup kuat. Hubungan antarakompetensi petugas kesehatan dengan tingkat kepuasan terbukti dengan uji Chisquare dengan nilai p < 0,05, nilai koefisien kontingensi 0,534, yang artinyaadanya hubungan yang cukup kuat antara kompetensi petugas kesehatan dantingkat kepuasan. Jaminan kesehatan mempunyai hubungan yang signifikanterhadap tingkat kepuasan karyawan dengan nilai p < 0,05, dengan derajathubungan yang lemah yaitu 0,250

Saran yang dapat diberikan untuk meningakatkan tingkat kepuasankaryawan terhadap pelayanan kesehatan di PT Sinar Sosro Ungaran ialahdiharapkan perusahaan meningkatkan pelayanan pada kompetensi petugas dalammelayani karyawan agar lebih teliti dan detail dalam memeriksa danmempermudah prosedur penggunanan jaminan kesehatan.

Download

Faktor-Faktor Pelayanan Kesehatan Berdasarkan Persepsi Karyawan Yang Berhubungan Dengan Tingkat Kepuasan Karyawan Di PT. Sinar Sosro Ungaran , 4.8 out of 5 based on 111 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets