FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MOTIVASI KERJA KARYAWAN DI PT. ASKES REGIONAL VI JAWA TENGAH DAN D.I.Y BAGIAN SUMBER DAYA MANUSIA & UMUM SEMARANG

This item was filled under [ Ekonomi ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.8/5 (113 votes cast)

Skripsi jurusan ekonomi:FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MOTIVASI KERJA KARYAWAN DI PT. ASKES REGIONAL VI JAWA TENGAH DAN D.I.Y BAGIAN SUMBER DAYA MANUSIA & UMUM SEMARANG

Beni Habibi, 2005, Skripsi jurusan ekonomi, Fakultas ilmu sosial, Universitas Negeri Semarang.

Motivasi kerja karyawan dipengaruhi oleh berbagai faktor baik faktor internalmaupun eksternal. Salah satu faktor eksternal yang mempengarui motivasi kerja karyawanadalah kesejahteraan karyawan, penghargaan, lingkungan kerja, masa kerja, sertapendidikan dan latihan kerja. Motivasi ekstrinsik tetap diperlukan sebab tidak semuapekerjaan dapat menarik minat bawahan atau sesuai dengan kebutuhan.

Permasalahan yang diajukan dalam penelitian ini adalah mengetahui faktor-faktoryang mempengaruhi motivasi kerja karyawan di PT. Askes Regional VI Jawa Tengah danD.I.Y Bagian Sumber Daya Manusia & Umum Semarang. Tujuan penelitian ini mengacupada permasalahan untuk mengetahui faktor-faktor motivasi berpengaruh terhadapmotivasi kerja karyawan. Faktor-faktor yang dijadikan objek kajian pada penelitian iniantara lain adalah tingkat kesejahteraan karyawan, penghargaan, lingkungan kerja, masakerja serta pendidikan dan latihan kerja.

Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriftif kualitatif yaitumenggambarkan kenyataan yang terjadi bersifat umum dan kemungkinan masalah yangdihadapi dan solusinya. Data dikumpulkan dengan hasil (1).Wawancara atau interviewadalah data diperoleh dengan mengajukan pertanyaan langsung kepada seorang informenatau ahli yang terkait dalam penelitian ini. (2).Studi pustaka dimana pengumpulan datamelalui dokumen-dokumen dan surat-surat dari perusahaan yang berhubungan denganpenulisan Tugas Akhir.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa bahwa faktor-faktor tersebut memilikipengaruh terhadap pola motivasi kerja karyawan. di PT. Askes Regional VI Jawa Tengahdan D.I.Y bagian sumber daya manusia & umum Semarang. Kesejahteraan karyawan,penghargaan, lingkungan kerja, masa kerja, serta pendidikan dan latihan memilikipengaruh yang cukup dominan pada motivasi kerja karyawan. Tetapi semua itu tidakbersifat mutlak, terkait dengan sifat dan karakteristik tiap individu karyawan di PT. Askesegional VI Jawa Tengah dan D.I.Y bagian sumber daya manusia & umum Semarangsangat heterogen.

Berdasarkan hasil penelitian diatas, dapat disimpulkan bahwa faktor-faktor tersebutmemang dominan mempengaruhi motivasi kerja karyawan, tetapi tidak semuanya mutlakberlaku untuk semua karyawan, hal ini lebih karena alasan yang bersifat internal pribadipersonal yang bersangkutan.

Saran yang diajukan dengan melihat hasil penelitian pada di PT. Askes RegionalVI Jawa Tengah dan D.I.Y bagian sumber daya manusia & umum Semarang adalahperusahaan hendaknya secara serius memberi perhatian terhadap faktor-faktor motivasiuntuk meningkatkan kinerja karyawannya.

Download

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MOTIVASI KERJA KARYAWAN DI PT. ASKES REGIONAL VI JAWA TENGAH DAN D.I.Y BAGIAN SUMBER DAYA MANUSIA & UMUM SEMARANG, 4.8 out of 5 based on 113 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets