KIAT-KIAT MENINGKATKAN KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR METEMATIKA MATERI PENGUKURAN LUAS DAN KELILING SEGITIGA UNTUK SISWA KELAS IV SD NEGERI TUGUREJO 03 SEMARANG

This item was filled under [ PGSD ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.9/5 (29 votes cast)

skripsi Jurusan PGKSD : KIAT-KIAT MENINGKATKAN KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR METEMATIKA MATERI PENGUKURAN LUAS DAN KELILING SEGITIGA UNTUK SISWA KELAS IV SD NEGERI TUGUREJO 03 SEMARANG

MUSRIANAH, 2006. Skripsi Jurusan PROGRAM PENDIDIKAN GURU KELAS SEKOLAH DASAR FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG TAHUN 2006

Motivasi belajar merupakan daya penggerak psikis dari dalam diri seseorang untuk dapat melakukan kegiatan belajar dan menambah keterampilan dan pengalaman. Motivasi mendorong dan mengarahkan minat belajar untuk tercapainya suatu tujuan. Siswa akan bersungguh-sungguh belajar karena termotivasi mencari prestasi, mendapat kedudukan dalam jabatan, menjadi politikus dan memecahkan masalah.

Dalam pelajaran matematika, khususnya di kelas IV SDN Tugurejo 03 dibutuhkan motivasi agar siswa menyukai dan semangat mengikuti pelajaran matematika. Sebab, melalui pengalaman yang saya dapat saat mengajar matematika materi pengukuran luas dan keliling segitiga siswa tidak menguasai materi dengan baik. Bahkan cenderung dalam KBM itu dapat dikatakan gagal / tidak berhasil. Jadi, untuk memberikan pelajaran matematika di kelas IV SDN Tugurejo 03 dibutuhkan upaya agar mereka termotivasi dan dapat memahami materi yang diberikan oleh guru. Dari masalah tersebut timbul suatu pertanyaan yaitu : 1. Bagaimana cara memotivasi siswa agar memahami pembelajaran matematika dalam materi pengukuran luas dan keliling segitiga di kelas IV SDN Tugurejo 03 ? 2. Bagaimana upaya meningkatkan cara belajar siswa dalam kegiatan belajar mengajar materi pengukuran luas dan keliling segitiga untuk siswa kelas IV SDN Tugurejo 03 ?
Pertanyaan tersebut akan dibahas di Bab selanjutnya agar menemukan titik temu apa yang seharusnya dilakukan oleh seorang guru dalam menanggapi kedua hal di atas.

Download

KIAT-KIAT MENINGKATKAN KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR METEMATIKA MATERI PENGUKURAN LUAS DAN KELILING SEGITIGA UNTUK SISWA KELAS IV SD NEGERI TUGUREJO 03 SEMARANG , 4.9 out of 5 based on 29 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets