KONSEP DIRI DAN LATAR BELAKANG KEHIDUPAN WARIA (STUDI KASUS WARIA DI KOTA SEMARANG TAHUN 2007)

This item was filled under [ Fisika ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 5.0/5 (31 votes cast)

skripsi jurusan fisika: KONSEP DIRI DAN LATAR BELAKANG KEHIDUPAN WARIA (STUDI KASUS WARIA DI KOTA SEMARANG TAHUN 2007)

Dewi Muthi’ah, 2007. Skripsi jurusan fisika, Fakultas matematika dan ilmu pengetahuan alam, Universitas Negeri Semarang.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menghitung besar peningkatan pemahaman analisis dan hasil belajar siswa kelas X MA AL Ashror Semarang tahun pelajaran 2006 / 2007 pada pokok bahasan Kinematika Gerak Lurus. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X MA AL Ashror Semarang tahun pelajaran 2006 / 2007. Sampel diambil dengan teknik cluster random sampling, satu kelas sebagai kelompok kontrol dan satu kelas sebagai kelompok eksperimen. Untuk
mengetahui ada tidaknya peningkatan pemahaman analisis dan hasil belajar siswa digunakan uji t-test dua sampel berkorelasi.

Hasil penelitian menunjukan bahwa optimalisasi analisis soal aplikasi dapat meningkatkan pemahaman analisis dan hasil belajar siswa kelas X MA AL Ashror Semarang tahun pelajaran 2006 / 2007 pada pokok bahasan Kinematika Gerak Lurus. Peningkatan pemahaman analisis siswa kelompok kontrol dan kelompok eksperimen berturut-turut sebesar 12,11% dan 38,91%. Peningkatan hasil belajar siswa kelompok kontrol dan kelompok eksperimen berturut-turut sebesar 13,45% dan 22,30%. Dari hasil penelitian, diperoleh bahwa besar peningkatan pemahaman analisis kelompok eksperimen adalah sebagai berikut : Kemampuan untuk memahami konteks bahasa atau masalah verbal sebesar 33,81%; Kemampuan untuk menyusun model yang relevan sebesar 49,52%; Kemampuan untuk memodifikasi atau memanipulasi danmenyelesaikan model sebesar 42,54% dan Kemampuan untuk menarik kesimpulan secara kontekstual sebesar 27,62%. Hasil belajar yang diperoleh kelompok eksperimen adalah sebesar 22,30%. Peningkatan pemahaman analisis kelompok kontrol adalah sebagai berikut : Kemampuan untuk memahami konteks bahasa atau masalah verbal sebesar 29,52%; Kemampuan untuk menyusun model yang relevan sebesar 18,09%; Kemampuan untuk memodifikasi atau memanipulasi dan menyelesaikan model sebesar 2,54% dan Kemampuan untuk menarik kesimpulan secara kontekstual sebesar 0%. Dengan demikian, hasil penelitian ini menunjukan bahwa optimalisasi analisis soal aplikasi dapat digunakan untuk meningkatkan pemahaman analisis dan hasil belajar siswa MA AL Ashror Semarang kelas X semester I pada pokok bahasan Kinematika Gerak Lurus.

Download

KONSEP DIRI DAN LATAR BELAKANG KEHIDUPAN WARIA (STUDI KASUS WARIA DI KOTA SEMARANG TAHUN 2007), 5.0 out of 5 based on 31 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets