MANAJEMEN PERKREDITAN DAN PENGARUHNYA TERHADAP EFEKTIFITAS DANA

This item was filled under [ Ekonomi Manajemen ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.9/5 (25 votes cast)

Skripsi Manajemen Pemasaran : MANAJEMEN PERKREDITAN DAN PENGARUHNYA TERHADAP EFEKTIFITAS DANA (PADA BANK NAGARI SUMBAR).


OLEH :
ILVA HENDRI
99 412 018
FAKULTAS EKONOMI
JURUSAN MANAJEMEN
UNIVERSITAS PUTRA INDONESIA “YPTK“ PADANG

Manajemen dibutuhkan oleh semua organisasi, karena tanpa manajemen semua usaha akan sia-sia dan pencapaian tujuan akan lebih sulit.
Menurut T. Hani Handoko (1992 ; 6), ada dasar utama diperlukannya manajemen :

1. Untuk mencapai tujuan, manajemen dibutuhkan untuk mencapai tujuan organisasi dan pribadi.
2. Untuk menjaga keseimbangan di antara tujuan–tujuan yang saling bertentangan, manajemen dibutuhkan untuk menjaga keseimbangan antara tujuan–tujuan sasaran-sasaran dan kegiatan-kegiatan yang saling bertentangan dari pihak yang berkepentingan dalam organisasi, seperti pemilik dalam karyawan, maupun kredit tertentu, pelanggan, kosumen, supplier, serikat kerja, assosiasi perdagangan masyarakat dan pemerintah.
3. Untuk mencapai efisiensi dan efektifitas, suatu kerja organisasi dapat diukur dengan banyak cara yang berbeda. salah satu cara yang aman adalah efisiensi dan efektifitas.
T. Hani Handoko (1992 ; 10) menerangkan bahwa pendapat dari beberapa ahli manajemen mengenai defenisi dari manajemen sebagai berikut :
1. Mary Foker Follet
Manajemen adalah seni dalam menyelesaikan pekerjaan melalui orang lain.
2. James A.F Stoner.

Manajemen adalah proses perencanaan, pengorganisasian, pengarahan dan pengawasan usaha-uasaha para anggota organisasi dan penggunaaan sumber daya-sumber daya organisasi lainnya agar mencapai tujuan organisasi yang telah ditetapkan.
Dari defenisi diatas dapat terlihat bahwa Stoner telah menggunakan kata proses, bukan seni. Mengartikan manajemen sebagai seni mengandung arti bahwa hal itu adalah kemampuan dan ketrampilan pribadi, suatu proses adalah cara sistematis untuk melakukan pekerjaan, manajemen didefenisikan sebagai proses karena semua manajer, tanpa memperdulikan kecakapan atau keterampilan khusus mereka, harus melaksanakan kegiatan-kegiatan tertentu, yang saling berkaitan untuk mencapai tujuan-tujuan yang mereka inginkan, proses tersebut terdiri dari kegiatan-kegiatan manajemen yaitu perencanaan, pengorganisasian, pengarahan dan pengawasan.

Menurut T. Hani Handoko (1992 ; 23) fungsi manajemen terdiri dari :
1. Planing : menentukan tujuan-tujuan yang hendak dicapai selama suatu masa yang akan datang dan apa–apa yang harus di perbuat agar dapat mencapai tujuan itu.
2. Organizing : pengelompokan dan menentukan berbagai kegiatan penting dan memberikan kekuasaan untuk melaksanakan kegiatan itu.
3. Staffing : menentukan keperluan-keperluan sumber daya-sumber daya manusia, pengarahan, penyaringan, latihan dan pengemdangan tenaga kerja.
4. Motivating : mengarahkan atau menyalurkan perilaku manusia kearah tujuan-tujuan
5. Controlling : menyangkut pelaksaan-pelaksaan dengan menentukan tujuan-tujuan menentukan sebab-sebab penyimpangan-penyimpangan dan mengambil tindakan-tindakan korektif dimana perlu.

Untuk mendownload silakan klik link di bawah ini

Download di sini

MANAJEMEN PERKREDITAN DAN PENGARUHNYA TERHADAP EFEKTIFITAS DANA, 4.9 out of 5 based on 25 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets