Media Pengapian Sistem IIA

This item was filled under [ Teknik Mesin ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.9/5 (127 votes cast)

Tugas Akhir Teknik Mesin : Media Pengapian Sistem IIA

Putut Budi wibowo, 2005, Tugas Akhir DIII Teknik Mesin, Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang.

Seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi ( IPTEK) terutama dalam bidang otomotif yang semakin pesat dan semakin besar telah mendorong perkembangan industri otomotif khususnya mobil. Berkembang pula sistem-sistem yang ada didunia otomotif ataupun permobilan.Pada sistem pengapian telah dikembangkan beberapa jenis,salah satunya yaitu sistem pengapian IIA.

Pada Proyek akhir ini mengkaji sistem pengapian IIA.dengan cara kerja sebagai berikut Pada saat kunci kontak ON mesin mati arus dari baterai tidak bisa mengalir ke primer coil, karena transistor off pada inti besi tidak ada medan magnet.Bila mesin di hidupkan signal rotor pada distributor akan berputar, jika tegangan yang dihasilkan positif (+) maka transistor akan ON, primer coil terhubung dengan massa, pada inti besi ada medan magnet.Bila mesin di hidupkan signal rotor pada distributor akan berputar, jika tegangan yang dihasilkan negatif (-) maka transistor akan OFF, primer coil akan terputus dan medan magnet akan hilang secara tiba – tiba, terjadinya induksi pada sekunder coil dengan tegangan 15000 volt yang menuju ke rotor dan rotor akan membagi ke tiap – tiap busi untuk memercikan bunga api. sistim pengapian IIA memiliki keunggulan dimana percikan arus listrik yang sangat kuat untuk menhasilkan tegangan tinggi. Keunggulan lainnya pada putaran tinggi pengapianya stabil tidak naik turun.

Download

Media Pengapian Sistem IIA, 4.9 out of 5 based on 127 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets