MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA TENTANG PEMBAGIAN MENURUT TEORI JEROME S. BRUNNER

This item was filled under [ PGSD ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 5.0/5 (31 votes cast)

skripsi PGSD: MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA TENTANG PEMBAGIAN MENURUT TEORI JEROME S. BRUNNER

DWI PURWANTI . 2006. Skripsi PGSD, Fakultas ilmu pendidikan, Universitas Negeri Semarang.

Bimbingan merupakan terjemahan dari istilah “ guidance” dalam Bahasa Inggris. Bimbingan dapat diartikan secara umum sebagai suatu bantuan, namun tidak semua bantuan adalah bimbingan. Bimbingan adalah bantuan yang diberikan oleh seseorang, baik pria maupun wanita, yang telah terlatih dengan baik atau memiliki kepribadian dan pendidikan yang memadai kepada seorang, dari semua usia untuk membantunya mengatur kegiatan, keputusan sendiri, dan menanggung bebannya sendiri (Crow & Crow dalam Erman Amti, 1992:2).

Adapun tujuan utama bimbingan adalah mengembangkan setiap individu sesuai dengan kemampuannya (Jones dalam Djumhur dan M.
Surya, 1975:10). Bimbingan dapat juga diartikan sebagai bagian dari keseluruhan pendidikan yang membantu menyediakan kesempatan-kesempatan pribadi dan layanan staf ahli dengan cara mana, setiap individu dapat mengembangkan kemampuan-kemampuan dan kesanggupannya sepenuh-penuhnya sesuai dengan ide-ide demokrasi (Mortenson & Scmuller dalam Priyatno dan E. Amti, 1994:94).
Belajar merupakan proses perubahan perilaku yang dicapai individu melalui interaksi dengan lingkungannya (Sunaryo Kartadinata, dkk, 1992). Dalam belajar, siswa perlu diberi bimbingan sehingga Xprosesnya berjalan lancar dan mencapai hasil yang diharapkan. Bimbingan belajar merupakan proses bantuan yang diberikan kepada individu agar dapat mengatasi masalah yang dihadapi dalam belajar sehingga mereka dapat mencapai hasil yang optimal sesuai kemampuan, bakat, dan minat siswa ( Sunaryo Kartadinata,dkk, 1992 ).
Pemberian bimbingan belajar harus diberikan secara teratur, terus menerus dan berkesinambungan agar siswa dapat memahami pelajaran dengan mudah. Tercapainya tujuan belajar juga perlu memperhatikan karakteristik siswa. Anak mempunyai karakteristik yang berbeda-beda pada tiap diri anak.
Tugas akhir ini berisi tentang kemampuan meningkatkan pembelajaran siswa tentang pembagian dengan teori Bruner dalam proses belajar Matematika ada juga suatu kendala baik dari faktor dalam maupun dari faktor luar. Untuk itu, siswa memerlukan bimbingan agar siswa merasa senang terhadap pelajaran Matematika dan mudah menerima pelajaran Matematika dan hasilnya tercapai.

Download

MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA TENTANG PEMBAGIAN MENURUT TEORI JEROME S. BRUNNER, 5.0 out of 5 based on 31 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets