MOTIVASI KERJA KARYAWAN PT.WINDIKA UTAMA SEMARANG

This item was filled under [ Manajemen ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 5.0/5 (28 votes cast)

skripsi JURUSAN MANAJEMEN: MOTIVASI KERJA KARYAWAN PT.WINDIKA UTAMA SEMARANG

Hanggar Prastowo. 2006. Skripsi JURUSAN MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG 2006

Produktivitas pegawai menjadi pusat perhatian dalam upaya untuk meningkatkan kinerja yang mempengaruhi tingkat dan efisiensi dan efektifitas organisasi. Analisis yang lebih mengkonsentrasikan pada kinerja akan lebih memberikan penekanan pada dua faktor utama yaitu, motivasi dari pegawai, dan ahaan yang cukup besar dan memiliki jumlah karyawan yang cukup banyak, maka dalam menjalankan aktivitas sehari-harinya tentu saja perusahaan sangat tergantung pada kinerja para karyawannya agar perusahaan tetap survive.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan metode observasi, wawancara / interview, dokumentasi, dan studi pustaka.
Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah : (1) Bagaimanakah upaya-upaya yang dilakukan manajemen PT. Windika Utama Semarang dalam memotivasi kerja kayawan?, (2) Sejauh mana tingkat motivasi kerja karyawan PT. Windika Utama Semarang?, (3) Hambatan apa saja yang ditemui manajemen PT.
Windika Utama dalam melakukan motivasi kerja karyawan? Hasil penelitian : Prinsip dan tujuan dari program motivasi kerja PT. Windika Utama Semarang adalah menjadikan karyawan / tenaga kerja sebagai asset atau bagian dari perusahaan dan bukan merupakan alat produksi, sehingga karyawan merasa sebagai bagian dari perusahaan. Tingkat motivasi kerja karyawan PT.
Windika Utama Semarang tergolong cukup tinggi. Kendala yang paling utama dihadapi manajemen PT. Windika Utama Semarang dalam memotivasi kerja karyawan yaitu mempertahankan dan meningkatkan motivasi kerja karyawan yang sudah dalam kategori cukup tinggi itu.
Kesimpulan yang diperoleh bahwa segala program kesejahteraan karyawan yang ada sebagian besar bertujuan agar menjadikan karyawan sebagai asset perusahaan bukan sebagai alat, tingkat motivasi kerja karyawan PT. Windika Utama Semarang sudah tergolong cukup tinggi, kendala paling utama yang dihadapi oleh manajemen PT. Windika Utama Semarang dalam memotivasi kerja karyawan adalah bagaimana mempertahankan dan meningkatkan motivasi kerja karyawan yang sudah tergolong cukup tinggi. Dalam penelitian ini, saran kepada manajemen PT. Windika Utama Semarang yaitu mengadakan rolling karyawan antar bagian guna menghindari kejenuhan kerja, menerapkan sistem pensiun bagi karyawan yang sudah tua, dan mengadakan penjelasan atau klarifikasi tentang kesejahteraan karyawan yang bersifat normatif dan bersifat non normatif agar seluruh karyawan dapat memahami, sehingga tidak terjadi kesalahpahaman tentang kesejahteraan karyawan.

Download

MOTIVASI KERJA KARYAWAN PT.WINDIKA UTAMA SEMARANG , 5.0 out of 5 based on 28 ratings
Tagged with: [ , , ]
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets