Pelaksanaan Redistribusi Tanah Objek Landrefom di Kabupaten Brebes.

This item was filled under [ hukum dan kwarganegaraan ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.8/5 (113 votes cast)

Skripsi jurusan Hukum dan Kwarganegaraan: Pelaksanaan Redistribusi Tanah Objek Landrefom di Kabupaten Brebes.

Wiwin Hartini, 2005. Skripsi Hukum dan Kwarganegaraan, Fakultas ilmu sosial, Universitas Negeri Semarang.

Latar belakang penulisan ini adalah dikarenakan masih banyaknya petanipenerima redistribusi tanah objek Landreform belum mendaftarkan hak atastanahnya ke kantor pertanahan. Sedangkan jangka waktu surat keputusansudah berakhir, dan ada juga para petani penerima redistribusi tanah objekLandreform hanya diberikan Surat Keputusan Hak Milik saja, sedangkanpembinaan maupun sertipikasi hak atas tanahnya belum dilaksanakan. Hal inimengakibatkan para petani tidak mampu mempertahankan hak milik tanahnyadan tanah itu kembali lagi jadi milik tuan tanah, akhirnya mereka kembali lagijadi petani penggarap.\

Hal ini juga menjadi alasan penulis intuk melaksanakan penelitian tentangbagaimana pelaksanaan kegiatan Redistribusi Tanah Objek Landreform,kendala-kendala dan hambatan yang sering timbul dan terjadi.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan tekhnikwawancara, dan observasi. Wawancara dilakukan untuk mengungkap datamengenai pelaksanaan redistribusi tanah objek landreform dan hambatan yangterjadi dilapangan pada saat diadakannya redistribusi.Studi dokumentasi inidigunakan penulis untuk melengkapi data yang ada. Metode Analisis Datadata yang digunakan adalah model analisis kualitatif karena penelitian yandilakukan bersifat deskriptif yaitu menggambarkan tentang PelaksanaanRedistribusi Tanah Obyek Landreform.

Berdasarkan penelitian yang telah penulis lakukan, ditemukan bahwa dalampelaksanaan redistribusi tanah objek landreform meliputi : persiapan, surveypendahuluan, pemilihan lokasi, penyuluhan, inventarisasi, penguasaan danpenggunaan tanah, penetapan tatana

Pelaksanaan Redistribusi Tanah Objek Landrefom di Kabupaten Brebes., 4.8 out of 5 based on 113 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. Both comments and pings are currently closed.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets