PEMANFAATAN KAMERA WEBCAME SEBAGAI PEMANTAU RUANGAN JARAK JAUH

This item was filled under [ Fisika ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 5.0/5 (24 votes cast)

Skripsi Jurusan Fisika : PEMANFAATAN KAMERA WEBCAME SEBAGAI PEMANTAU RUANGAN JARAK JAUH MELALUI JARINGAN INTERNET DENGAN MEMAKAI PROGRAM VISUAL BASIC 6.0, PHP DAN MySQL


Teknologi di bidang komputer saat ini yang berkembang pesat, dapatmeningkatkan efektifitas dan efisiensi dalam melakukan setiap perkerjaan. Komputer bukan hanya sekedar alat pengolah data dan gambar saja tetapi penggunaannya semakin meluas, yakni dengan menjadi salah satu sarana komunikasi dan pengontrolan. Agar komputer bias berkomunikasi satu sama lain, diperlukan adanya jaringan, baik LAN, WAN, maupun internet.
Pengembangan jaringan komunikasi data antar komputer menjadikan Internet muncul dengan berbagai macam aplikasi.Salah satu aplikasinya yaitu World Wide Web (atau selanjutnya disebut “web” saja).Diaal perkembangannya. World Wide Web hanya digunakan untuk kalangan akademis dan riset,namun sekarang World Wide Web digunakan untuk pendidikan,bisnis dan hiburan.
Seiring dengan perkembangan ini maka dimanfaatkan WWW sebagai interface untuk suatu aplikasi pada komputer.Salah satu bentuk aplikasinya yaitu sistem kontrol yang biasa dilakukan dengan menggunakan web server sebagai media yang menerima perintah melalui PHP.
Pengontrolan berbasis internet diatas memberikan ide kepada penulis untuk dapat digunakan sebagai pemantau ruangan rumah, pada setiap ruangan dapat dikontrol secara otomatis kapan saja diinginkan dan di manapun berada melalui komputer atau jaringan internet berbasiskan web browser. Sistem yang dikontrolkan memerlukan program aplikasi bahasa pemograman Visual Basic untuk pengontrolan otomatis on/off lampu rumah.
Wireless LAN mentransfer data melalui udara dengan menggunakan gelombang elektromagnetik dengan menggunakan teknologi SST(Spread-Sprectum Technology) . Teknologi ini memungkinkan beberapa user menggunakan pita frekuensi yag secara bersamaan. SST ini juga merupakan salah satu pengembangan teknologi CDMA ( Code Divison Multiple Access). Dengan urutan kode data ditransfer ke udara dan diterima oleh tujuan yang berhak dengan kode tersebut.


Mobile/Desktop PC Merupakan perangkat keras untuk klien, mobile PC pada umumnya sudah terpasang port PCMCIA sedangkan desktop PC harus ditambahkan PC card PCMCIA dalam bentuk ISA (Industry Standard Architecture) atau PCI(Peripheral Component Interconnect) card. Wireless LAN mentransfer data melalui udara dengan menggunakan gelombang elektromagnetik dengan menggunakan teknologi SST(Spread-Sprectum Technology) Sehingga dari latar belakan tersebut,tugas akhir ini penulis beri judul
“PEMANFAATAN KAMERA WEBCAME SEBAGAI PEMANTAU RUANGAN JARAK JAUH MELALUI JARINGAN INTERNET DENGAN MEMAKAI PROGRAM VISUAL BASIC 6.0, PHP DAN MySQL”

Untuk mendownload silakan klik link di bawah ini

Download di sini

PEMANFAATAN KAMERA WEBCAME SEBAGAI PEMANTAU RUANGAN JARAK JAUH , 5.0 out of 5 based on 24 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets