PEMANFAATAN SPONS MANDI DALAM PEMBUATAN BUSANA PESTA

This item was filled under [ teknologi jasa dan produksi ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 5.0/5 (31 votes cast)

skripsi jurusan Teknologi Jasa dan Produksi Busana : PEMANFAATAN SPONS MANDI DALAM PEMBUATAN BUSANA PESTA

Kurniati . 2006. Skripsijurusan Teknologi Jasa dan Produksi Busana, Fakultas teknik, Universitas Negeri Semarang.

Spons mandi adalah bahan sintetis yang berupa karet buatan berguna untuk membersihkan diri dari kotoran dan lemak yang menempel pada kulit. Pada busana pesta ini kreasi spons mandi diterapkan sebagai bahan pendukung dalam pembuatan busana pesta. Tujuan yang ingin dicapai adalah mengetahui dan memahami secara detail teknik pemanfaatan spons mandi sebagai bahan pendukung dalam pembuatan busana pesta, mengetahui cara pembuatan busana pesta dengan spons mandi dan mengetahui cara pemeliharaan busana pesta dengan spons mandi. Manfaat yang diperoleh adalah menambah wawasan, pengetahuan, dan ketrampilan serta pola pikir yang kreatif dalam melahirkan inspirasi mode busana sehingga dapat memotivasi dan mendorong pembaca agar lebih tertarik dalam mengembangkan kreativitas dari spons mandi untuk dikreasikan sebagai barang seni yang indah.

Pemanfaatan spons mandi dalam pembuatan busana pesta yaitu proses atau cara membuat suatu barang yang dapat dipakai pada suatu perayaan dengan bahan pendukung berupa spons mandi yang merupakan barang yang dibuat dari karet buatan yang membantu meluruhkan kotoran dan minyak yang menempel pada kulit. Proses pemanfaatan spons mandi dalam pembuatan busana pesta merupakan rangkaian pembuatan busana pesta secara urut mulai dari desain, alat dan bahan, mengambil ukuran, membuat pola skala (1:4), merancang bahan dan harga, membuat pola ukuran sesungguhnya (1:1), meletakkan pola pada bahan, memotong bahan, memberi tanda pola, pasen I, perbaikan, menjahit, penyelesaian dan hasil yaitu berupa pemanfaatan spons mandi dalam pembuatan busana pesta.
Proses menjahit dimulai dari melekatkan kain gula dan kain cecak pada kamisol maupun rok, menjahit semua garis princess, memasang ballen dan kom, membuat lipit dan memasang lipit pada kamisol, menyatukan lipit dan memasang kamisol bahan utama dan bahan vuring, menempel lipit pada lengan dan menjahit lengan, menyelesaikan kelim rok dan menjahit kupnat, menyelesaikan sambungan rok dengan bahan vuring, menempelkan spons mandi dan menjahit ban pinngang. Proses selanjutnya yaitu pemasangan bordir tempel dan payet secara menyebar pada kamisol dan lengan.
Berdasarkan hasil pemanfaatan spons mandi dalam pembuatan busana pesta dapat diambil kesimpulan bahwa proses pemanfaatan spons mandi dalam pembuatan busana pesta melalui beberapa tahap pembuatan mulai dari desain busana sampai tahap penyelesaian akhir serta cara pemeliharaan busana pesta dengan pemanfaatan spons mandi. Disarankan agar dalam pembuatan busana pesta ini dilakukan dengan lebih cermat dan hati-hati untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Download

PEMANFAATAN SPONS MANDI DALAM PEMBUATAN BUSANA PESTA, 5.0 out of 5 based on 31 ratings
Tagged with: [ , , ]
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets