PEMBELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK) OLEH GURU-GURU SMA NEGERI SE-KABUPATEN KENDAL DALAM PELAKSANAAN KURIKULUM 2006

This item was filled under [ Teknologi Pendidikan ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.9/5 (29 votes cast)

skripsi Jurusan KURIKULUM DAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN : PEMBELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK) OLEH GURU-GURU SMA NEGERI SE-KABUPATEN KENDAL DALAM PELAKSANAAN KURIKULUM 2006

Wahyu Ismuwardani . 2007. Skripsi Jurusan KURIKULUM DAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN ,FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN ,UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG2007

Saat ini di Indonesia belum ada perguruan tinggi yang menghasilakan tenaga pendidik sebagai guru Teknologi Informasi dan Komunikasi. Akibat dari hal ini maka kemampuan setiap guru relatif tidak sama dan berdampak pada hasil pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi kurang merata dan tidak bisa mencapai hasil semakasimal mungking. Sehingga hal demikian menimbulkan tanda tanya besar apakah guru-guru TIK tersebut benar-benar berkompeten dibidangnya. Untuk itu penulis tertarik ingin mengetahui implikasi Pembelajaran Teknologi Informasi Dan Komunikasi (TIK) Oleh Guru-Guru SMA Negeri Se- Kabupaten Kendal Dalam Pelaksanaan Kurikulum 2006.

Dari Hasil Penelitian Yang telah dilakukan ternyata tidak adanya perguruan tinggi yang menghasilkan Tenaga pendidik sebagai pengajar TIK, bukan merupakan hambatan yang besar dalam proses pembelajaran. Hal ini dapat dilihat bahwa secara umum rata-rata tingkat tingkat kesiapan guru mencapai 81, 54 % yang masuk dalam kategori sangat tinggi. Hal ini menunjukan bahwa sebagian besar guru memiliki Pemahaman dan pengguasaan yang tinggi tentang kompetensi dasar TIK, memiliki kesiapan yang tinggi dalam proses pembelajaran serta menguasai sarana dan prasarana penunjang TIK dengan baik.
Tingginya kesiapan ini disebabkan karena sebagian besar guru berasal dari lulusan perguruan ilmu komputer meskipun bukan berasal dari jurusan kependidikan, serta di dukung motifasi yang tinggi untuk terus belajar.

Download

PEMBELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK) OLEH GURU-GURU SMA NEGERI SE-KABUPATEN KENDAL DALAM PELAKSANAAN KURIKULUM 2006 , 4.9 out of 5 based on 29 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets