Pembuatan Busana Pesta Remaja Dengan Sumber Ide Burung Merak

This item was filled under [ teknologi jasa dan produksi ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 5.0/5 (28 votes cast)

skripsi jurusan teknik Jasa dan Produksi: Pembuatan Busana Pesta Remaja Dengan Sumber Ide Burung Merak

Aminatus Sa’adah, 2006. Skripsi.Teknik Jasa dan Produksi, Fakultas teknik, Universitas Negeri Semarang.

Busana merupakan kebutuhan manusia, diantara salah satu model mode busana yang banyak mendapat perhatian khusus adalah busana pesta, dari model yang sederhana sampai model yang mewah. Bahan dan hiasan yang dipilih biasanya bahan yang memiliki kwalitas yang tinggi, tidak harus mahal tetapi berkesan mewah dan memiliki nilai keistimewaan tersendiri bagi pemakainya. Pembuatan busana pesta remaja dengan sumber ide burung merak, dibuat dengan kain satin metalik dipadu dengan bahan sifon sehingga terlihat menarik, anggun dan serasi, tidak kalah dengan busana pesta lainnya.

Tujuan yang ingin dicapai dalam pembuatan Tugas Akhir ini adalah menciptakan suatu disain dengan sumber ide burung merak dan mengetahui cara pembuatan busana pesta remaja dengan sumber ide burung merak.
Manfaat yang diperoleh dalam pembuatan Tugas Akhir ini adalah mengembangkan kreativitas dan inovasi tentang pembuatan busana pesta remaja dengan sumber ide burung merak serta sebagai bahan informasi bagi masyarakat tentang pembuatan busana pesta remaja dengan sumber ide burung merak.
Metode yang digunakan dalam pembuatan busana pesta remaja dengan sumber ide burung merak adalah metode eksperimen dan kepustakaan.
Beberapa eksperimen dilakukan untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Dana yang dikeluarkan Rp. 693.850,- waktu yang diperlukan 30 hari. Proses pembuatan busana pesta remaja dengan sunber ide burung merak secara keseluruhan mulai dari mendisain, mempersiapkan alat dan bahan, mengambil ukuran, merancang bahan dan harga, membuat pola dan merubah pola sesuai model, memotong, menjahit, membordir, dan penyelesaian keseluruhan.
Hasil busana pesta remaja dengan sumber ide burung merak yaitu berupa gaun dengan krah shanghai, pada bagian badan depan sampai lutut berupa bordir dan payet. Bagian belakang terdapat garis hias empire menggunakan bahan satin dan sifon. Bagian bawah gaun berupa sambungan dibawah lutut dengan bentuk rok satu lingkaran penuh.
Saran yang dapat diberikan dalam pembuatan busana pesta remaja dengan sumber ide burung merak yaitu dalam menjahit bahan sifon sebaiknya tegangan tidak terlalu kencang (kumparan mesin jahit dikendorkan) agar diperoleh hasil yang baik dan tidak berkerut, aksesoris bulu-bulunya dapat diganti dengan teknik bordir.

Download

Pembuatan Busana Pesta Remaja Dengan Sumber Ide Burung Merak, 5.0 out of 5 based on 28 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets