Pembuatan Kostum Diva Pop dengan Sumber Ide Bunga Euphorbia

This item was filled under [ Ekonomi ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 5.0/5 (28 votes cast)

skripsi jurusan ekonomi: Pembuatan Kostum Diva Pop dengan Sumber Ide Bunga Euphorbia

Wahyu Diana Saputri, 2006, Skripsi ekonomi, Fakultas ilmu sosial, Universitas Negeri Semarang.

Kostum panggung penyanyi adalah sesuatu yang dikenakan seorangpenyanyi di atas panggung atau pentas dari ujung rambut hingga ujung kakidengan disain dan hiasan yang unik. Diva pop haruslah tampil prima diataspanggung, salah satunya melalui kostum yang dipakai. Tampil unik, elegantnamun berkarakter adalah salah satu syarat untuk menjadi pusat perhatian (centreof interest) saat tampil di panggung hingga dapat memukau penonton.
<--more-->
Disain kostum ini terdiri dari bagian badan atas berupa strapless dan roksetengah lingkaran yang bentuknya mengambil sumber ide dari lekukan bungaeuphorbia. Pada strapless bagian atas membentuk lekukan dari kelopak bungaeuphorbia dengan hiasan payet-payet dan busana bagian bawah juga membentuklekukan bunga euphorbia (model bersilang). Proses pembuatan kostum diva popdengan sumber ide bunga euphorbia dimulai dari membuat disain, memahamidisain, mengambil ukuran, membuat pola dasar, mengubah pola sesuai model,membuat rancangan bahan dan harga, membuat pola sesuai dengan ukuransebenarnya, menggunting bahan, memberi tanda dan menjelujur, membuat hiasandengan ide bunga euphorbia, mengepas I, menjahit, penyelesaian, mengepas II.
Hasil pembuatan kostum diva pop adalah strapless dengan sumber idebunga euphorbia dan rok setengah lingkaran dengan model bersilang yang jugamengambil bentuk lekukan kelopak bunga euphorbia. Cara pemeliharaan kostumdiva pop dengan sistem pencucian kering (drycleaning), dan digantung dalamplastik kemasan yang disimpan dalam almari dengan meletakkan kapur barus(naphthalene ball) guna menyerap kelembaban udara, menghindarkan pakaiandari ngengat dan cendawan yang dapat merusak pakaian dan secara berkaladikeluarkan untuk diangin-anginkan.
Saran yang dapat diajukan adalah: 1) pada waktu membuat pola roksetengah lingkaran yang dibuat bersusun perlu memperhatikan ketepatan tengahmuka antara susunan pertama, kedua, dan ketiga; 2) pemasangan kawat padastrapless harus hati-hati sebaiknya bagian ujung kawat diberi isolasi agar tidakmerusak serat kain; 3) masyarakat dan mahasiswa diharapkan dapat meningkatkanpengetahuan dan kreativitasnya dalam membuat kostum panggung dengan disainyang lebih inovatif.

Download

Pembuatan Kostum Diva Pop dengan Sumber Ide Bunga Euphorbia, 5.0 out of 5 based on 28 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets