Pemetaan Digital Pendaftaran Tanah Secara Sporadik Di Desa Margasari Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal

This item was filled under [ geografi ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 5.0/5 (31 votes cast)

Skripsi Jurusan Geografi: “Pemetaan Digital Pendaftaran Tanah Secara Sporadik Di Desa Margasari Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal”

Dwi Rohmiati, 2007. Skripsi Jurusan Geografi, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Semarang.

Pendaftaran tanah secara sporadik adalah kegiatan pendaftaran untuk pertama kali yang dilaksanakan atas permintaan pihak yang berkepentingan, mengenai satu atau beberapa objek pendaftaran tanah di wilayah suatu Desa/Kelurahan secara individu.

Adapun tujuan dari pendaftaran tanah adalah untuk memberikan status kepemilikan/penguasaan atas tanah secara hukum yang berguna untuk menghindari masalah-masalah pertanahan seperti sengketa tanah. Metode survei yang digunakan yaitu dokumentasi, observasi langsung, dan metode kepustakaan.
Dalam proses pendaftaran tanah dari mulai pengukuran di lapangan yang menghasilkan data ukur dan pemetaaannya menggunakan metode manual dengan digambar di lembaran Gambar Ukur (GU) serta metode digital dengan menggunakan Auto Cad Map.
Pensertifikatan tanah merupakan program dari pemerintah dalam bidang pertanahan yang ditujukan bagi masyarakat yang belum memiliki status hak kepemilikan dan kepastian hukum yang jelas atas tanahnya.

Download

Pemetaan Digital Pendaftaran Tanah Secara Sporadik Di Desa Margasari Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal, 5.0 out of 5 based on 31 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets