PENANGANAN TINGKAH LAKU AGRESIF DI TAMAN KANAK-KANAK

This item was filled under [ PGSD ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 5.0/5 (28 votes cast)

skripsi Jurusan PGTK: PENANGANAN TINGKAH LAKU AGRESIF DI TAMAN KANAK-KANAK

SARI RACHMAWATI , 2006: Skripsi Jurusan PGTK , FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN ,UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG 2006

Tidak ada yang menyangkal jika anak adalah tunas bangsa yang sangat berharga dan menjadi harapan dimasa depan. Melihat tunas-tunas itu tumbuh dengan baik, lengkap dengan jernih tawa dan bening sorot matanya, pastilah amat membahagiakan. Akan tetapi pada kenyataannya akan banyak ditemukan juga bahwa tidak semua hal berjalan sesuai dengan harapan dan rencana apalagi ketika mulai muncul berbagai perilaku yang tidak diharapkan.

Bagi anak di TK kebutuhan sosial merupakan suatu syarat untuk pertumbuhan jiwa, yang apabila tidak terpenuhi akan menghambat perkembangan jiwa anak. Kebutuhan sosial ini tidak dapat terpenuhi sckedar mempersatukan anak yang sebaya dalam satu kelas untuk mcndengarkan uarian-uraian guru. Yang dibutuhkan oleh anak adalah seorang guru yang dapat mengerti dan menyayangi mereka dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Apalagi pada anak yang bertingkah laku agresif. Sebagai figur seorang guru, diharapkan dapat membantu permasalahan mereka.
Tingkah lalu agresif biasanya mulai tampak sejak usia 2 tahun. Akan tetapi pada usia empat sampai lima tahunpun tingkah laku agresifpun masih sering muncul.
Munculnya perilaku agresif pada anak yang akhir-akhir ini ditemukan 15pada banyak kasus keseharian acap kali membingungkan dan mengkhawatirkan orang tua. Hal ini dapat dilihat dari seringnya terjadi pada anak TK saling menyerang secara fisik maupun secara verbal.

Download

PENANGANAN TINGKAH LAKU AGRESIF DI TAMAN KANAK-KANAK , 5.0 out of 5 based on 28 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets