Penerapan Pohon Pelacakan dalam Mencari Lintasan yang Dapat Dilalui oleh Seekor Semut pada Bidang Kartesian

This item was filled under [ Komputer dan Informatika ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.7/5 (126 votes cast)

Skripsi Komputer : Penerapan Pohon Pelacakan dalam Mencari Lintasan yang Dapat Dilalui oleh Seekor Semut pada Bidang Kartesian


Pohon pelacakan adalah suatu pohon yang dapat diterapkan untuk menyelesaikan persoalan pada bidang ilmu Artificial Intelligence (AI), dimana akar dari pohon berupa keadaan awal dari permasalahan dan cabang (dahan) berupa keadaan-keadaan yang mungkin terjadi dari keadaan sebelumnya serta daun merupakan keadaan akhir dari permasalahan tersebut. Keadaan-keadaan akhir tersebut dapat merupakan solusi dari permasalahan ataupun mungkin saja tidak ada yang dapat dijadikan solusi dari permasalahan.

Salah satu contoh persoalan AI yang memerlukan penerapan pohon pelacakan adalah dalam mencari lintasan yang dapat dilalui oleh seekor semut pada bidang Kartesian. Persoalan ini dapat didekripsikan sebagai berikut, diketahui seekor semut akan bergerak dari titik pusat (0,0) ke titik A(m,n). Semut tersebut hanya boleh membelok pada titik-titik grid dan selalu melangkah sejajar dengan sumbu-x atau sumbu-y. Semut tersebut tidak boleh melintasi lintasan yang telah pernah dilaluinya dan tidak boleh melintasi titik yang telah pernah dilaluinya. Setelah itu, disediakan sederetan ketentuan yang membatasi pergerakan semut tersebut. Pertanyaannya adalah bagaimana bentuk lintasan-lintasan yang dapat dilalui oleh semut tersebut dengan menggunakan ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan di atas.

Penulis merasa bahwa persoalan ini sangat menantang dan sangat menarik untuk dipelajari. Oleh karena itu, penulis mengambil tugas akhir dengan judul “Penerapan Pohon Pelacakan dalam Mencari Lintasan yang Dapat Dilalui oleh Seekor Semut pada Bidang Kartesian”.

Untuk mendownload silakan klik link di bawah ini

Download di sini

Penerapan Pohon Pelacakan dalam Mencari Lintasan yang Dapat Dilalui oleh Seekor Semut pada Bidang Kartesian, 4.7 out of 5 based on 126 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

4 Comments on “Penerapan Pohon Pelacakan dalam Mencari Lintasan yang Dapat Dilalui oleh Seekor Semut pada Bidang Kartesian”

  • ahmad
    6 October, 2010, 10:34

    mikum?ku ingin skripsi tentang perpustakaan bisa d kirim ga?,tolong kirim ya ..mav

  • admin
    6 October, 2010, 14:52

    silahkan dicari.. kalau ga ketemu bisa pesan lewat http://www.pustakaskripsi.com/pesan-skripsi

  • eri
    10 October, 2010, 2:05

    gw mo skripsi tentang algoritma hanoi, bisa ga kirim

  • admin
    11 October, 2010, 4:10

    silahkan dicari, kalau ga ketemu bisa pesan lewat http://www.pustakaskripsi.com/pesan-skripsi

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets