Pengadaan Pegawai Pada PT. Asuransi Jiwasraya Semarang Barat

This item was filled under [ Manajemen ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.9/5 (32 votes cast)

skripsi jurusan Manajemen Perkantoran: Pengadaan Pegawai Pada PT. Asuransi Jiwasraya Semarang Barat

Reni Yuliyanti, 2007, Skripsi Jurusan Manajemen Perkantoran, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Semarang.

Pegawai merupakan salah satu faktor penunjang keberhasilan suatu tujuan organisasi. Berbagai pandapat mengenai pegawai khususnya pada bagian pengadaan pegawainya sangat bervariasi menurut tingkat kualitas dan kuantitasnya. Berdasarkan latar belakang yang telah diuraikan, maka dapat dirumuskan masalah yaitu, Bagaimana Pengadaan Pegawai Pada PT. Asuransi Jiwasraya Semarang Barat?

Berdasarkan rumusan masalah yang diuraikan, maka tujuan dari penelitian mengenai pengadaan pegawai ini adalah Untuk Mengetahui Bagaimana Proses pengadaan Pegawai Pada PT. Asuransi Jiwasraya Semarang Barat. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam tugas akhir ini adalah: 1). Observasi adalah pengamatan secara langsung yang meliputi kegiatan pemuatan perhatian terhadap suatu obyek dengan menggunkan seluruh alat indera. 2). Wawancara adalah suatu cara pengumpulan data dengan dialog langsung yang dilakukan oleh pewawancara untuk memperoleh informasi dari terwawancara. 3). Dokumentasi yaitu data yang diperoleh dengan cara mengumpulkan data-data yang disediakan oleh instansi.
Hasil penelitian dan pembahasan mengenai Pengadaan Pegawai Pada PT. Asuransi Jiwasraya Semarang Barat yaitu mengenai: Prosedur Pengadaan Pegawai, syarat yang harus dipenuhi dan Hambatan Dalam Pengadaan Pegawai. Berdasarkan hasil penelitian mengenai Pengadaan Pegawai pada PT. Asuransi Jiwasraya Semarang Barat dapat diperoleh kesimpulan bahwa: 1). proses pengadaan pegawai meliputi: Formulir lamaran, wawancara pendahuluan, tes, seleksi, wawancara akhir dan keputusan penerimaan. 2). Syarat yang harus dipenuhi antara lain: IP minimal 2,75, pendidikan terakhir S1 dan usia maksimal 27 tahun. 3). Hambatan yang terjadi diliht dri beberapa aspek yaitu: aspek sumber daya manusia, aspek kualitas dan aspek sarana dan prsarana. Untuk saran, Sebaiknya untuk mengisi lowongan tidak harus S1, karena untuk yang bertitel lain bisa ditemptkan dibagian tertentu dan Untuk mengatasi adanya hambatan-hambatan bisa melalui cara: Menyiapkan syarat-syarat yang harus dipenuhi, menyiapkan tenaga untuk menyeleksi dan menyiapkan transportsi untuk bagian tertentu.

Download

Pengadaan Pegawai Pada PT. Asuransi Jiwasraya Semarang Barat, 4.9 out of 5 based on 32 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets