Pengaruh Biaya Produksi terhadap Harga Jual pada Industri Kecil Kuningan di Desa Growong Lor Kecamatan Juwana Kabupaten Pati

This item was filled under [ Ekonomi ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 5.0/5 (28 votes cast)

skripsi jurusan ekonomi: “Pengaruh Biaya Produksi terhadap Harga Jual pada Industri Kecil Kuningan di Desa Growong Lor Kecamatan Juwana Kabupaten Pati”

Deasy Natalia S. 2006. Skripsi ekonomi, Fakultas ilmu sosial, Universitas Negeri Semarang.

Industri kecil kuningan di Desa Growong Lor Kecamatan Juwana Kabupaten Pati mengalami ketidakmampuan dalam menghitung unsur biaya produksi secara menyeluruh, hal ini nampak dalam penghitungan biaya tenaga kerja dan biaya overhead pabrik belum dilakukan secara betul. Tujuan yang ingin dicapai pada penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh biaya produksi terhadap harga jual.
Populasi dalam penelitian ini adalah semua industri kecil kuningan yang berada di Desa Growong Lor Kecamatan Juwana Kabupaten Pati yang berjumlah 36 tahun 2004, penelitian ini dikategorikan penelitian sensus. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara. Teknik analisis data menggunakan persamaan regresi linier sederhana, pembuktian hipotesis dengan menggunakan uji t dan koefisien determinasi dengan menggunakan alat bantu program SPSS 11,0 for windows.

Dari persamaan regresi sederhana dapat diketahui adanya pengaruh positif biaya produksi terhadap harga jual. Artinya setiap kenaikan biaya produksi akan diikuti pula dengan kenaikan harga jual dan penurunan biaya produksi akan diikuti pula dengan penurunan harga jual. Biaya produksi dengan harga jual terdapat pengaruh sebesar 93,8 % sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain, faktor ekstern seperti elastisitas permintaan, sasaran produk dan persaingan pasar, selera konsumen, kondisi perekonomian, pengawasan pemerintahan. Saran yang dapat diberikan penulis bagi industri kecil kuningan di Desa Growong Lor Kecamatan Juwana Kabupaten Pati sebaiknya dalam penghitungan biaya produksi memasukkan semua unsur biaya selama proses produksi dengan terperinci dalam satu rangkaian produksi dan melakukan pembenahan administrasi atau mengadakan pembukuan dengan baik.

Download

Pengaruh Biaya Produksi terhadap Harga Jual pada Industri Kecil Kuningan di Desa Growong Lor Kecamatan Juwana Kabupaten Pati, 5.0 out of 5 based on 28 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets