Pengaruh Kontaminasi Air Terhadap Kemampuan Menghantar Kabel Distribusi Telepon

This item was filled under [ Teknik elektro ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 5.0/5 (31 votes cast)

Skripsi Jurusan Teknik elektro: Pengaruh Kontaminasi Air Terhadap Kemampuan Menghantar Kabel Distribusi Telepon

Arie Setyawan Susanto, 2007, Skripsi Teknik elektro, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Semarang.

Penelitian dilakukan untuk mengetahui kualitas menghantar kabel distribusi telepon, pengaruh air terhadap kemampuan menghantar kabel distribusi telepon dan apakah ada perbedaan kemampuan menghantar antara Kabel Duct dengan Kabel Tanah Tanam Langsung (KTTL) yang telah mengalami proses kontaminasi air.

Objek penelitian adalah kabel distribusi telepon yang berupa tanah berpenghantar tembaga yang terdiri dari dua jenis, yaitu Kabel Tanah Tanam Langsung dan Kabel Duct yang berpetrolyjelly. Eksperimen yang dilakukan adalah pra-eksperimental dengan desain eksperimen pre-posttest design kemudian menggunakan paired-samples t test.
Penelitian menunjukkan bahwa proses perendaman dalam air tidak menyebabkan perubahan yang signifikan terhadap kemampuan menghantar kabel distribusi telepon. Peningkatan harga tahanan urat, loop dan isolasi kabel yang terjadi tidak menimbulkan perubahan yang berarti. Harga tahanan screen baik kabel Duct maupun KTTL tidak mengalami perubahan. Penelitian juga tidak menunjukkan perbedaan kemampuan menghantar antara kabel Duct dengan Kabel Tanah Tanam Langsung (KTTL). Kualitas menghantar kabel distribusi telepon dapat diketahui dengan melakukan pengukuran terhadap tahanan urat, loop, isolasi dan screen kabel.
Berdasarkan hasil penelitian dapat diambil simpulan bahwa tidak terjadi kontaminasi terhadap kemampuan menghantar kabel distribusi telepon pada proses perendaman dalam air. Kualitas menghantar kabel distribusi telepon diketahui dengan melakukan pengukuran terhadap tahanan urat, loop, isolasi dan screen kabel. Tidak terdapat perbedaan kemampuan menghantar antara kabel Duct dengan Kabel Tanah Tanam Langsung (KTTL). Hasil pengukuran awal maupun akhir terhadap kabel distribusi yang telah mengalami proses perendaman air tidak menunjukkan perbedaan yang signifikan.

Download

Pengaruh Kontaminasi Air Terhadap Kemampuan Menghantar Kabel Distribusi Telepon, 5.0 out of 5 based on 31 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

One Comment on “Pengaruh Kontaminasi Air Terhadap Kemampuan Menghantar Kabel Distribusi Telepon”

  • 29 April, 2013, 3:51

    mencari judul skripsi manajemen sistem informasi PDAM

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets