Pengaruh Latihan Senam Ayo Bersatu terhadap Tingkat Kesegaran Jasmani Siswa Puteri Kelas IV Sekolah Dasar Gayamsari 01 Semarang Tahun Ajaran 2004/2005

This item was filled under [ Olahraga ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.9/5 (29 votes cast)

skripsi jurusan PKLO: Pengaruh Latihan Senam Ayo Bersatu terhadap Tingkat Kesegaran Jasmani Siswa Puteri Kelas IV Sekolah Dasar Gayamsari 01 Semarang Tahun Ajaran 2004/2005

Sri Murtiani (2005), Skripsi PKLO, Fakultas ILMU keolahragaan, Universitas Negeri Semarang.

Tujuan dalam penelitian ini adalah ingin mencari jawaban dari permasalahan yang muncul dalam penelitian ini yaitu adakah pengaruh Senam Ayo Bersatu terhadap Tingkat Kesegaran Jasmani Siswa Puteri Kelas IV Sekolah Dasar Gayamsari 01 Semarang Tahun Ajaran 2004/2005?. Dan seberapa besar sumbangan Seam Ayo Bersatu terhadap Tingkat Kesegaran Jasmani Siswa Puteri Sekolah Dasar Gayamsari 01 Tahun Ajaran 2004/2005?.
Penelitian ini adalah penelitian populasi dengan menggunakan metode eksperimen. Populasi yang digunakan adalah Siswa puteri Kelas IV SD Gayamsari 01 Tahun Ajaran 2004/2005 yang berjumlah 28 orang. Karena jumlahnya hanya 28 orang maka semua siswa puteri Kelas IV dipergunakan sebagai sampel sehingga disebut dengan total populasi. Setelah dilakukan Tes awal dengan menggunakan Tes Kesegaran Jaasmani Indonesia, sampel dikelompokkan menjadi dua kelompok ialah kelompok eksperimen dan kelompok kontrol.Teknik pembagian kelompok menggunakan Match-Subyect Ordinal Pairing.Kelompok eksperimen diberi perlakuan senam Ayo Bersatu selama 3 X seminggu selama 6 minggu. Sesudah program latihan selesai dilakukan tes pengukuran kembali dengan tes yang sama dengan tes awal.Metode pengolahan data menggunakan uji t. Sebelum uji hipotesis dilakukan uji persyaratan analisis hipotesis, untuk uji normalitas data dengan statistik non parametrik menggunakan Kolmogorov-Smirnov, untuk uji homogenitas menggunakan Chi-Square.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh Senam Ayo Bersatu terhadap tingkat kesegaran jasmani para pelakunya yang dalam hal ini adalah siswa putri kelas IV SD Gayamsari 01 Semarang Tahun Ajaran 2004/2005.
Saran yang diajukan adalah kepada guru olahrga dianjurkan untuk memperbanyak latihan senam karena dapat meningkatkan kesegaran secara signifikan

Download

Pengaruh Latihan Senam Ayo Bersatu terhadap Tingkat Kesegaran Jasmani Siswa Puteri Kelas IV Sekolah Dasar Gayamsari 01 Semarang Tahun Ajaran 2004/2005, 4.9 out of 5 based on 29 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets