PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN BELAJAR DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR SISWA MENGERJAKAN OPERASI HITUNG PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN BULAT PADA SISWA KELAS V SD NEGERI KARANGANYAR 02 KECAMATAN TUGU KOTA SEMARANG

This item was filled under [ PGSD ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 5.0/5 (28 votes cast)

skripsi PGKSD: PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN BELAJAR DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR SISWA MENGERJAKAN OPERASI HITUNG PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN BULAT PADA SISWA KELAS V SD NEGERI KARANGANYAR 02 KECAMATAN TUGU KOTA SEMARANG

IKA TANTI ARSIH, 2006. skripsi PENDIDIKAN GURU KELAS SEKOLAH DASAR FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG 2006

Pada dasarnya tujuan utama dari kegiatan belajar mengajar adalah agar siswa menguasai materi pelajaran sesuai dengan kompetensi yang telah ditetapkan.Seorang pendidik sudah berupaya mulai dari menyusun rencana pembelajaran, metode pembelajaran yang relevan, sampai dengan pelaksanaan evaluasi.

Kenyataan yang menjukan bahwa setelah kegiatan belajar mengajar berakhir, masih saja ada siswa yang tidak menguasai materi pembelajaran dengan baik, dapat dilihat dari perolehan hasil prestasi belajar yang lebih rendah. Dan sering dijumpai pada faktanya ada salah satu mata pelajaran yang kurang disenangi bahkan dianggap sulit oleh siswa baik tingkat SD, SMP, sampai SMA, yaitu pelajaran matematika. Kemampuan dalam belajar matematika di kalangan siswa SD Karanganyar 02 masih dikategorikan kemampuan tinggi, sedang, rendah, dan rendah sekali. Hal ini sangat membutuhkan perhatian guru kelasnya.
Pada peserta didik kelas V SD Negeri Karanganyar 02.Kesulitan kesulitan belajar matematika tampak sangat jelas. Terutama pada pokok bahasan operasi hitung bilangan bulat, sub pokok bahasan operasi hitung penjumlahan dan pengurangan bilangan bulat,yang dapat dilihat dari hasil evaluasi yang cukup rendah.Sehingga penulis bermaksud untuk memberikan bimbingan pada siswa kelas V dalam melakukan operasi hitung penjumlahan dan pengurangan bilangan bulat.
Atas dasar latar belakang masalah tersebut, maka penulis bermaksud untuk melakukan observasi yang dirumuskan dalam Tugas Akhir yang berjudul ”PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN DALAM MENGATASI KESULITAN MENGERJAKAN OPERASI HITUNG PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN BULAT PADA SISWA KELAS V SD NEGERI KARANGANYAR 02 KECAMATAN TUGU KOTA SEMARANG”.

Download

PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN BELAJAR DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR SISWA MENGERJAKAN OPERASI HITUNG PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN BULAT PADA SISWA KELAS V SD NEGERI KARANGANYAR 02 KECAMATAN TUGU KOTA SEMARANG, 5.0 out of 5 based on 28 ratings
Tagged with: [ , , , ]
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets