PENGARUH PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, KUALITAS JARINGAN, DAN HARGA YANG KOMPETITIF TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI PT. TELEKOMUNIKASI KANTOR CABANG PURWODADI JAWA TENGAH

This item was filled under [ Matematika ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 5.0/5 (28 votes cast)

skripsi Jurusan Matematika: PENGARUH PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, KUALITAS JARINGAN, DAN HARGA YANG KOMPETITIF TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI PT. TELEKOMUNIKASI KANTOR CABANG PURWODADI JAWA TENGAH

Tri Pujiastutik, 4151303545. 2006. Skripsi Jurusan Matematika FMIPA Universitas Negeri Semarang.

PT. Telekomunikasi Indonesia yang dikenal dengan Telkom merupakan suatu Badan Usaha Milik Negara yang dikelola oleh perusahaan swasta yang menyelenggarakan jasa informasi dan telekomunikasi. PT. Telekomunikasi Indonesia bk (PT. Telkom) menjual produk untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dalam kebutuhan komunikasi suara dan data yang mempunyai kualitas yang unggul dengan waktu yang cepat dan harga yang kompetitif. Produk yang terdapat di PT. Telkom diantaranya telepon kabel, telepon flexi, internet, facsimile, dan sebagainya.

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh kemudahan pelayanan, kualitas produk, kualitas jaringan dengan harga yang kompetitif terhadap kepuasan pelanggan? Jika ada, seberapa besar pengaruhnya terhadap kepuasan pelanggan? Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan telepon kabel maupun telepon flexi. Sampel yang diambil yaitu sebagian dari pelanggan telepon baik telepon kabel maupun telepon flexi. Adapun cara pengambilan data yaitu dengan membagikan angket kepada pelanggan telepon saat membayar tagihan rekening telepon.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada dua faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan yaitu kualitas jaringan dan harga. Adapun model regresi berganda yang diperoleh yaitu 4 3 2 1 370 , 0 318 , 0 111 , 0 065 , 0 360 , 3 ˆ X X X X Y + + + – = .
Besarnya koefisien determinasi (R2) / pengaruh dari faktor kualitas jaringan yaitu 8,6 %, sedangkan faktor harga sebesar 16 %. Besarnya pengaruh keempat faktor secara bersama-sama yaitu kemudahan pelayanan (X1), kualitas produk (X2), kualitas jaringan (X3), dan harga yang kompetitif (X4) adalah 20,7 % dan sisanya yaitu 79,3 % dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti. Persentase tertinggi faktor kualitas jaringan Suatu perusahaan yang baik harus mempunyai tujuan, visi, misi yang jelas dan mampu mewujudkannya serta harus dapat meningkatkan produktivitas dan kinerja perusahaan. Pelanggan harus berani menyampaikan kritik, saran, dan keluhan atas ketidakpuasan yang diberikan pihak PT. Telkom.

Download

PENGARUH PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, KUALITAS JARINGAN, DAN HARGA YANG KOMPETITIF TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI PT. TELEKOMUNIKASI KANTOR CABANG PURWODADI JAWA TENGAH , 5.0 out of 5 based on 28 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets