PENGARUH PENERAPAN KINERJA BAURAN PEMASARAN TERHADAP PEMBENTUKAN LOYALITAS PELANGGAN

This item was filled under [ Perbankan Syariah ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.9/5 (27 votes cast)

Skripsi Perbankan Syariah : PENGARUH PENERAPAN KINERJA BAURAN PEMASARAN TERHADAP PEMBENTUKAN LOYALITAS PELANGGAN (PADA BUTIK BUSANA MUSLIM SHAFIRA JALAN SULANJANA 28 BANDUNG).


Oleh :
Suhardiman Halim
B1C01070
JURUSAN MANAJEMEN
FAKULTAS EKONOMI
UNIVERSITAS PADJADJARAN BANDUNG

ABSTRAK

Suhardiman Halim. 2006. Pengaruh Penerapan Kinerja Bauran Pemasaran Terhadap Pembentukan Loyalitas Pelanggan Pada Butik Busana Muslim Shafira Jalan Sulanjana 28 Bandung. Dibimbing oleh Prof. Dr. Hj. Dwi Kartini, SE., Spec. Lic. dan Rita Komaladewi, Sp., MM.

Pelaksanaan kinerja bauran pemasaran di butik busana Muslim adalah setiap tindakan pelaksanaan penjualan yang diberikan pihak manajemen butik kepada pelanggannya yang memerlukan kemudahan dan kenyamanan dalam melakukan proses pengenalan, transaksi, dan kepuasan hasil yang dibutuhkan terhadap produk dan jasa yang ditawarkan. Beberapa hal bentuk kinerja bauran pemasaran yang diterapkan oleh PT Shafira Laras Persada jalan Sulanjana 28 Bandung, sebagai realisasi misi Shafira, adalah dengan menerapkan sistem segmentasi pasar bagi kalangan tertentu dalam penentuan produk, harga, tempat, serta kebijakan promosi. Kinerja bauran pemasaran yang diterapkan pihak manajemen butik dapat didefinisikan sebagai jenis-jenis kinerja yang diberlakukan untuk memberikan pelayanan pada para pelanggannya agar dapat menciptakan tingkat loyalitas yang tinggi.

Penelitian ini dimaksudkan untuk melihat tanggapan pelanggan Shafira terhadap kinerja bauran pemasaran yang telah diterapkan oleh Shafira, guna memperoleh informasi mengenai perolehan tingkat loyalitas pelanggan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian survey yang bersifat deskriptif verifikatif, yang bertujuan memberikan umpan balik terhadap pelaksanaan kinerja bauran pemasaran yang dilakukan pihak manajemen Shafira dengan menggunakan tanggapan para pelanggannya sehingga dapat memberikan gambaran terhadap fakta yang ada. Variabel kinerja bauran pemasaran yang diteliti adalah produk, tempat, harga, dan promosi. Data dari 72 kuesioner yang disebarkan kepada para pelanggan Shafira menjadi sumber data primer.

Berdasarkan analisis tingkat loyalitas pelanggan terhadap pelaksanaan kinerja bauran pemasaran Shafira yang sebenarnya, dapat disimpulkan bahwa penerapan kinerja bauran pemasaran di PT. Shafira Laras Persada 28 Bandung sudah diterapkan dengan baik. Hal ini terlihat pada tanggapan positif responden untuk setiap indikator dari sub variabel kinerja bauran pemasaran. Tingkat loyalitas pelanggan pun tergolong tinggi yang ditunjukkan oleh kriteria jawaban responden pada tingkat keyakinan yang tinggi terhadap indikator loyalitas. Dengan tingkat keyakinan 95 % dihasilkan nilai uji analisis statistik yang menunjukkan bahwa penerapan kinerja bauran pemasaran produk busana Muslim Shafira mempengaruhi proses pembentukan loyalitas pelanggannya sebesar 94,5% dan sisanya sebesar 5,5% dipengaruhi oleh faktor lain.

Untuk mendownload silakan klik link di bawah ini

Download di sini

PENGARUH PENERAPAN KINERJA BAURAN PEMASARAN TERHADAP PEMBENTUKAN LOYALITAS PELANGGAN , 4.9 out of 5 based on 27 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets