Pengaruh pengembangan dan pengawasan terhadap Efektivitas Kerja Bagian Produksi pada PT. Tri Cahya Purnama Semarang

This item was filled under [ sejarah ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.9/5 (110 votes cast)

Skripsi jurusan sejarah: “Pengaruh pengembangan dan pengawasan terhadap Efektivitas Kerja Bagian Produksi pada PT. Tri Cahya Purnama Semarang”.

Zuliyati Sri. 2005.Skripsi jurusan sejarah, Fakultas ilmu sosial, Universitas Negeri Semarang.

Dalam setiap pelaksanaan pekerjaan perlu diperhatikan efektivitas kerjakaryawan, karena keberhasilan organisasi secara keseluruhan dimulai dari efektivitaskerjanya. Untuk mencapai efektivitas kerja yang tinggi perusahaan harusmemperhatikan faktor pengembangan dan pengawasan. Suatu perusahaan mencapaiefektivitas yang tinggi ditandai dengan mampu memanfaatkan waktu seefektifmungkin untuk mencapai target yang ditentukan sehingga hasil kerjanya sesuaidengan harapan sebaliknya efektivitas rendah ditandai dengan pemanfaatan waktuyang kurang optimal sehingga hasil kerjanya kurang sesuai dengan harapan.

Permasalahan yang diungkap dalam dalam penelitian ini adalah 1) Adakah pengaruhpengembangan terhadap efektivitas kerja bagian produksi PT. Tri Cahya PurnamaSemarang. 2) Adakah pengaruh pengawasan terhadap efektivitas kerja bagianproduksi PT.Tri Cahya Purnama Semarang. 3) Seberapa besar pengaruhpengembangan dan pengawasan terhadap efektivitas kerja bagian produksi PT. TriCahya Purnama Semarang . Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah : adapengaruh pengembangan dan pengawasan terhadap efektivitas kerja bagian produksiPT. Tri Cahya Purnama Semarang.

Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan bagian produksi PT..Tri Cahya Purnama Semarang yang berjumlah 178 karyawan, pengambilan sampelditentukan dengan propotianal random sampling sehingga sampel yang diambil dalampenelitian ini sebanyak 65 karyawan. Variabel dalam penelitian ini meliputi varibelpengembangan (X1), pengawasan (X2) dan efektivitas kerja (Y). Metodepengumpulan data yang digunakan melalui tehnik kuesioner dan dokumentasi.

Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis deskriptif persentaseyang kemudian dijabarkan dalam pembahasan dan metode analisis linier bergandadengan menggunakan windows SPSS untuk memudahkan peneliti dalam mengolahdata sehingga menjadi lebih cepat dan efisien.

Dari hasil analisis regresi diperoleh persamaan Y = 1,960 + 0,216 X1+ 0,294X2. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengembangan PT. Tri Cahya PurnamaSemarang termasuk dalam kategori baik dengan prosentase 69,0%, pengawasantermasuk dalam kategori baik dengan prosentase 70,9% dan efektivitas kerjatermasuk dalam kategori tinggi dengan prosentase 84,8%. Uji keberartiannyamenggunakan Uji F diperoleh F hitung =18,684 dengan harga signifikan 0,000 kurangdari 0,05 berarti ada pengaruh antara pengembangan dan pengawasan terhadapefektivitas kerja PT. Tri Cahya Purnama Semarang, dengan demikian hipotesisditerima. Adapun besarnya pengaruh adalah 21,62% merupakan pengaruhpengembangan dan 22,84% adalah pengaruh pengawasan sedangkan 55,53%dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kesimpulan penelitian yaitu ada pengaruh pengembangan dan pengawasanterhadap efektivitas kerja karyawan bagian produksi PT. Tri Cahya PurnamaSemarang. Saran yang disampaikan penulis dalam penelitian ini adalah 1) Bagi pihakperusahaan seyogyanya lebih memperhatikan pelaksanaan pekerjaan yang harusdilakukan secara berkesinambungan 2) Bagi para pegawai kualitas hasil kerjahendaknya lebih ditingkatkan secara maksimal .

Download

Pengaruh pengembangan dan pengawasan terhadap Efektivitas Kerja Bagian Produksi pada PT. Tri Cahya Purnama Semarang, 4.9 out of 5 based on 110 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets