PENGARUH TEPUNG TEMPE TERHADAP UKURAN JARINGAN KANKER MAMMA DAN GAMBARAN MIKROANATOMI HEPAR MENCIT (Mus muscullus) GALUR C3H SETELAH DITRANSPLANTASI SEL Adenocarcinoma mammae.

This item was filled under [ biologi ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 5.0/5 (28 votes cast)

skripsi Biologi : PENGARUH TEPUNG TEMPE TERHADAP UKURAN JARINGAN KANKER MAMMA DAN GAMBARAN MIKROANATOMI HEPAR MENCIT (Mus muscullus) GALUR C3H SETELAH DITRANSPLANTASI SEL Adenocarcinoma mammae.

Sri Susilawati . 2007. Skripsi Biologi ,Fakultas MIPA . Universitas Negeri Semarang.

Penyakit kanker merupakan salah satu penyebab kematian yang cukup tinggi. Di Semarang pada tahun 1995 kanker payudara menduduki urutan pertama dari 5 besar kanker yang terjadi pada wanita, yaitu kanker payudara, kanker leher rahim, kanker hati, kanker ovarium dan kanker rektum, dengan jumlah penderita sebanyak 10,25 per 100.000 orang. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh pemberian tepung tempe terhadap jaringan kanker mamma dan gambaran struktur mikroanatomi sel hepar mencit C3H yang ditransplantasi Adenocarcinoma mammae.

Populasi penelitian adalah mencit (Mus muscullus) galur C3H umur ± 2-3 bulan dengan berat 20-30 gram. Sampel adalah mencit (Mus muscullus) betina galur C3H berjumlah 15 ekor dipilih secara acak dari seluruh populasi penelitian. Variabel bebas adalah perlakuan tepung tempe dengan berat 0,02 gram (P1), 0,2 gram (P2) dan tanpa perlakuan (K). Variabel tergantung berupa volume jaringan kanker mamma dan struktur mikroanatomi hepar, diamati sel hepatositnya.
Variabel kendali meliputi galur, jenis kelamin, umur, berat badan mencit dan pakan. Data penelitian dianalisis dengan ANAVA, dilanjutkan dengan uji BNT 95%. Struktur mikroanatomi hepar mencit dianalisis secara deskriptif.
Hasil ANAVA menunjukkan bahwa pemberian tepung tempe secara signifikan (p<0,05) berpengaruh terhadap volume jaringan kanker mamma. Hasil uji BNT menunjukkan perbedaan signifikan (p<0,05), dimana kelompok P2 berbeda nyata dengan kelompok kontrol (K) dan P1. Berdasarkan hasil analisis secara deskriptif tepung tempe tidak berpengaruh pada struktur mikroanatomi hepar mencit. Simpulan bahwa pemberian tepung tempe dengan dosis 0,2 gram berpengaruh pada jaringan kanker mamma, akan tetapi tidak berpengaruh pada gambaran struktur mikroanatomi hepar mencit (Mus muscullus) galur C3H.

Download

PENGARUH TEPUNG TEMPE TERHADAP UKURAN JARINGAN KANKER MAMMA DAN GAMBARAN MIKROANATOMI HEPAR MENCIT (Mus muscullus) GALUR C3H SETELAH DITRANSPLANTASI SEL Adenocarcinoma mammae., 5.0 out of 5 based on 28 ratings
Tagged with: [ , , ]
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets