PENGATUR ARAH PENJEJAK SUMBER CAHAYA DUA DIMENSI PADA SEL SURYA BERBASIS MIKROKONTROLER AT89S8252

This item was filled under [ Teknik elektro ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.7/5 (126 votes cast)

judul skripsi : PENGATUR ARAH PENJEJAK SUMBER CAHAYA DUA DIMENSI PADA SEL SURYA BERBASIS MIKROKONTROLER AT89S8252


oleh :
HOTMA SEFLY
02/157215/ET/02545
JURUSAN TEKNIK ELEKTRO FAKULTAS TEKNIK
UNIVERSITAS GADJAH MADA
JOGJAKARTA

Matahari sebagai sumber energi alternative mulai banyak dimanfaatkan dan dikembangkan penggunaannya oleh para pakar dimana yang menjadi keunggulannya adalah matahari merupakan sumber energi yang ramah lingkungan dan bebas polusi. Apalagi dengan ditemukannya sel surya sebagai perangkat yang fungsinya mengkonversikan sinar matahari menjadi besaran listrik (tegangan). Namun selama ini penggunaan matahari dinegara tropis seperti Indonesia ini belum dimanfaatkan secara optimal,

salah satu contohnya pemasangan kolektor sel surya dirumah – rumah masih secara permanent sehingga kurang efektif. Hal ini disebabkan posisi matahari selalu mengalami perubahan pada setiap waktu. Melihat permasalahan diatas maka sangat diperlukan suatu alat yang mampu mengatur arah sel surya (Solar-Cell) agar selalu menghasilkan keluaran tegangan yang maksimal pada setiap jamnya. Dari hal diatas Penulis mencoba merealisasikan alat yang dapat mengatur bagaimana arah sel surya selalu mengikuti pergeseran dari sumber cahaya. Diharapkan dengan diaturnya arah sel surya akan selalu dihasilkan keluaran tegangan dari sel surya itu maksimal.

untuk mendownload silahkan klik link di bawah ini

Download di sini

PENGATUR ARAH PENJEJAK SUMBER CAHAYA DUA DIMENSI PADA SEL SURYA BERBASIS MIKROKONTROLER AT89S8252, 4.7 out of 5 based on 126 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets