PENGONTROL SUHU BERBASIS MIKROKONTROLER

This item was filled under [ Teknik Informatika ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 5.0/5 (24 votes cast)

ABSTRAK

Achmad Fadholi. 40104011
RANCANG BANGUN SISTEM PENGUKURAN SUHU RUANG BERBASISKAN MIKROKONTROLER AT89C52
Skripsi. Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi, 2006
( x + 64 + Lampiran )

Dalam merancang sistem pengukuran suhu ruang berbasisikan mikrokontroler AT89C52 ini timbul beberapa masalah, antara lain mengenai bagaimana rancangan perangkat kerasnya, dan mengenai perancangan program yang berfungsi untuk menjalankan rangkaian sistem tersebut. Tujuan dari perancangan sistem ini adalah agar dapat membantu manusia mengetahui perubahan suhu suatu ruang. Pada intinya rangkaian sistem ini dirancang untuk mengubah perubahan suhu yang terjadi pada sebuah sensor menjadi nilai digital dan menampilkannya pada komputer dengan menggunakan ADC dan mikrokontroler dimana komunikasi antara alat dengan komputer dengan serial.. Dengan pengujian pada sistem yang telah dilakukan didapatkan bahwa sistem ini mampu menyimpan data pada memori alat sebanyak 192 alamat data. Ketika alamat yang diperuntukkan untuk menyimpan data telah penuh maka alat akan berhenti menyimpan data namun tetap menampilkan perubahan suhu yang terdeteksi oleh sensor suhu. Selain itu data pengukuran dapat disimpan pada komputer sebagai penyimpan data permanen. Data yang telah disimpan dapat dipanggil kembali dan ditampilkan dalam bentuk grafik. Alat ini mampu mengukur suhu secara presisi mulai dari 26C – 100C, dengan toleransi kesalahan +0C – 2C. Sehingga dapat disimpulkan bahwa alat berfungsi dengan baik dan keluarannya sesuai dengan apa yang diharapkan dan sesuai dengan tujuan awal penelitian dan perancangan sistem ini.

Kata Kunci : Sensor Suhu, Perubahan Suhu ke Besaran Digital, Mikrokontroler AT89C52, ADC0804, Komunikasi Serial

Untuk mednwonload silakan klik link di bawah ini
Download di sini

PENGONTROL SUHU BERBASIS MIKROKONTROLER , 5.0 out of 5 based on 24 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets