PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN BACAAN BERHURUF JAWA DENGAN MEDIA KARTU PADA KELAS VIII-F SMP NEGERI I PULOKULON KABUPATEN GROBGAN TAHUN AJARAN 2006/2007

This item was filled under [ bahasa jawa ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.9/5 (29 votes cast)

skripsi JURUSAN Pendidikan Bahasa dan Sastra Jawa : PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN BACAAN BERHURUF JAWA DENGAN MEDIA KARTU PADA KELAS VIII-F SMP NEGERI I PULOKULON KABUPATEN GROBGAN TAHUN AJARAN 2006/2007

Nur Indah Lestari 2007, Skripsi,JURUSAN Pendidikan Bahasa dan Sastra Jawa ,FAKULTAS BAHASA DAN SENI, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG 2007

Peningkatan pendidikan merupakan tanggung jawab pemerintah dan masyarakat. Suatu negara yang tertinggal mutu pendidikannya, maka perkembangan di negara tersebut akan terlambat pula. Hal ini dapat dimengerti karena pendidikan berkaitan erat dengan sumber daya manusia yang dibutuhkan dalam pelajaran. Pendidikan memegang peranan yang amat penting untuk menjamin kalangsungan hidup negara dan bangsa, karena pendidikan merupakan wahana untuk meningkat dan mengembangkan kualitas sumber daya manusia.

Pendidikan di Indonesia dapat diperoleh melalui jalur formal dan nonformal. Pendidikan formal berlangsung sejak pendidikan dasar hingga perguruan tinggi. Peningkatan pendidikan harus dimulai sejak dasar, sebab pendidikan dasar merupakan fondasi untuk melanjutkan pendidikan berikutnya.
Salah satu upaya untuk meningkatkan pendidikan dasar yang dilaksanakan melalui jalur formal yaitu dengan meningkatkan kualitas proses belajar dan hasil belajar. Proses pembelajaran akan lebih efektif dan efisien apabila ditunjang dengan media yang memadai. Penggunaan media dalam pembelajaran sangat dibutuhkann karena siswa dapat berinteraksi langsung dengan sumber belajar atau media instruksioal yang mengarah pada hasil belajar yang optimal. Pemanfaatan media yang baik diharapkan dapat merangsang perasaan, perhatian, dan minat siswa. Sehingga proses belajar dapat berjalan dengan baik dan menggairahkan.

Download

PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN BACAAN BERHURUF JAWA DENGAN MEDIA KARTU PADA KELAS VIII-F SMP NEGERI I PULOKULON KABUPATEN GROBGAN TAHUN AJARAN 2006/2007 , 4.9 out of 5 based on 29 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

One Comment on “PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN BACAAN BERHURUF JAWA DENGAN MEDIA KARTU PADA KELAS VIII-F SMP NEGERI I PULOKULON KABUPATEN GROBGAN TAHUN AJARAN 2006/2007”

  • meda
    16 January, 2013, 4:15

    semangat

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets