PERAMALAN (FORECASTING) PENERIMAAN PAJAK HOTEL DAN RESTORAN KOTA SEMARANG TAHUN 2007 DENGAN MENGGUNAKAN METODE AUTOREGRESI DAN AUTOKORELASI

This item was filled under [ Matematika ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 5.0/5 (31 votes cast)

skripsi Jurusan Matematika: PERAMALAN (FORECASTING) PENERIMAAN PAJAK HOTEL DAN RESTORAN KOTA SEMARANG TAHUN 2007 DENGAN MENGGUNAKAN METODE AUTOREGRESI DAN AUTOKORELASI

Isti Rahmayani , 2006, Skripsi Jurusan Matematika ,FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM,UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG 2006

Seiring dengan berjalannya kebijakan otonomi daerah, maka setiap daerah mempunyai kewenangan dan tanggung jawab atas pembangunan di daerah masing-masing. Pemerintah dalam melakukan pembangunan mempunyai sumber dana yang digali dari pajak, retribusi, bagian laba BUMD/BUMN, penerimaan dari dinas-dinas dan penerimaan lain. Pajak merupakan salah satu komponen utama dalam penerimaan daerah khususnya daerah Kota Semarang mempuyai sektor yang potensial yaitu sektor swasta dalam mengadakan jasa penunjang seperti hotel, penginapan, restoran, rumah makan dan biro perjalanan yang dikelola oleh Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah Kota Semarang. Permasalahan dalam penelitian ini adalah: Bagaimana penggunaan metode auto regresi dan auto korelasi untuk meramal jumlah penerimaan pajak hotel dan restoran kota Semarang dan berapa ramalan jumlah penerimaan pajak hotel dan restoran kota Semarang tahun 2007 berdasarkan data tahun-tahun sebelumnya.

Metode peramalan yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode Auto Regresi dan Auto Korelasi. Metode Pengambilan data yang digunakan adalah metode literatur, wawancara dan metode pengumpulan data. Sedangkan variabelnya yaitu jumlah penerimaan pajak hotel dan restoran Kota Semarang.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa persamaan auto regresi 1 066 . 1 1945891777 -?+ = tt X X dapat dipertanggungjawabkan dan ada pengaruh yang kuat antara jumlah penerimaan pajak hotel dan restoran suatu periode dengan satu periode sebelumnya sebesar 0,926, sehingga diperoleh ramalan jumlah penerimaan pajak hotel dan restoran Kota Semarang untuk tahun 2007 sebesar Rp. 40.545.662.050,00.
Kesimpulan yang didapat yaitu bahwa peramalan jumlah penerimaan pajak hotel dan restoran sangat bermanfaat sebagai dasar perencanaan suatu instansi. Walaupun hasil perhitungan ramalan belum tentu sesuai dengan kenyataan, bekerja dengan menggunakan peramalan akan jauh lebih baik dari pada tanpa peramalan sama sekali.

Download

PERAMALAN (FORECASTING) PENERIMAAN PAJAK HOTEL DAN RESTORAN KOTA SEMARANG TAHUN 2007 DENGAN MENGGUNAKAN METODE AUTOREGRESI DAN AUTOKORELASI , 5.0 out of 5 based on 31 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets