PERAN BIMBINGAN BELAJAR ANAK SD MELALUI PENDEKATAN PENGAJARANREMEDIAL

This item was filled under [ PGSD ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 5.0/5 (28 votes cast)

skripsi PGSD: PERAN BIMBINGAN BELAJAR ANAK SD MELALUI PENDEKATAN PENGAJARANREMEDIAL

VITA DWI WAHYUNI. 2006. Skripsi PGSD, Fakultas ilmu pendidikan, Universitas Negeri Semarang.

Anak merupakan individu yang berbeda dengan orang dewasa, baik secara fisik maupun psikologis. Sementara anak cenderung di dominasi oleh pola pikir yang bersifat egosentrik, maka orang dewasa sudah mampu berpikir empati dan sosial. Begitu juga dalam aspek daya pikir, anak masih sangat terbatas pada hal yang konkret, sedangkan orang dewasa sudah mampu berpikir abstrak dan universal.
Pertumbuhan dan perkembangan pada anak berlangsung secara bertahap dan bersifat holistik (menyeluruh), artinya pertumbuhan dan perkembangan itu tidak hanya dalam aspek biologis, kognitif dan psikososial. Karena adanya perbedaan tingkat perkembangan intelektual, karakteristik dan kebutuhan anak yang kemudian juga mengakibatkan adanya perbedaan kebutuhan bimbingan belajar yang diberikan kepada anak.
Ketika pendidikan dalam keluarga dianggap belum bisa menjamin seseorang itu berhasil dalam masa depannya dan di masyarakat sekolah menjadi pilihan utama, memperoleh pengetahuan dan ketrampilan, dan tentunya semua orang tua mengharapkan anaknya dapat mengukir prestasi di sekolah. Namun, pada kenyataannya tidak semudah yang dibayangkan. Ketika anak keluar darai masyarakat kecil (keluarga), kemudian memasuki lingkungan masyarakat yang agak luas (sekolah) banyak kendala yang harus 2dihadapi anak, mulai dari beradaptasi dengan lingkunagn barunya, teman-teman baru, guru, dan mata pelajaran di sekolah.
Disinilah peran bimbingan belajar diperlukan. Untuk itu dalam Tugas Akhir ini penulis akan membahas tetang salah satu bimbingan belajar untuk mengatasi masalah murid yang berkesulitan belajar yaitu “PERAN BIMBINGAN BELAJAR ANAK SEKOLAH DASAR MELALUI PENDEKATAN REMEDIAL”

Download

 

PERAN BIMBINGAN BELAJAR ANAK SD MELALUI PENDEKATAN PENGAJARANREMEDIAL, 5.0 out of 5 based on 28 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets