PERAN BIMBINGAN INDIVIDU DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MELAKUKAN PEMBAGIAN BILANGAN CACAH SISWA KELAS III SD NEGERI PURWOYOSO 02 SEMARANG

This item was filled under [ PGKSD, PGSD ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.8/5 (32 votes cast)

skripsi Jurusan PGSD: PERAN BIMBINGAN INDIVIDU DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MELAKUKAN PEMBAGIAN BILANGAN CACAH SISWA KELAS III SD NEGERI PURWOYOSO 02 SEMARANG

IKA KHARUNIAWATI. 2006.Skripsi, Jurusan PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS NEGERI SEMRANG 2006

Pendidikan matematika merupakan pelajaran yang sangat penting dan signifikan karena hampir seluruh aspek kehidupan menggunakan konsep matematika. Matematika ini sudah diterapkan pada anak usia dini. Konsep matematika telah ditanamkan pada anak didik, dan diterapkan pada setiap kelas, baik SD, SMP maupun SMA sampai perguruan tinggi. Bahkan di TK pun matematika sudah dikenalkan pada anak. Dalam kehidupan sehari-haripun matematika sering digunakan sebagai perhitungan.

Materi yang diberikan di SD kelas 1 tidaklah sama dengan materi yang diberikan di SD kelas 2, 3, 4, 5, dan 6. Pada anak SD konsep pembelajaran matematika yang nantinya akan digunakan sebagai bekal di masa depan, untuk itu penanaman konsep yang dilakukan haruslah benar-benar matang dan disesuaikan dengan tahap perkembangan yang tepat untuk belajar. Hal tertentu dengan baik. Sebagai contoh seorang ahli psikologi Swiss, Jean Piaget (Good dan Brophy, 1990) merumuskan perkembangan kognitif kedalam tahap-tahap.
1. Sensorimotorik (lahir -11/2 tahun)
2. Operasi awal (11/2 – 7 tahun)
3. Operasi konkret (7 – 12 tahun)
4. Operasi formal (12 tahun keatas)
Dalam proses pendidikan di sekolah, siswa sebagai subjek didik, merupakan pribadi-pribadi yang unik dengan segala karakteristiknya. Siswa sebagai individu yang dinamis dan berada dalam proses perkembangan, mempunyai kebutuhan dan dinamika dalam interaksinya dengan lingkungannya. Sebagai pribadi yang unik terdapat perbedaan individual antara siswa yang satu dengan siswa yang lainnya. Disamping itu siswa sebagai pelajar, senantiasa terjadi adanya perubahan tingkah laku sebagai hasil proses belajar.

Download

PERAN BIMBINGAN INDIVIDU DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MELAKUKAN PEMBAGIAN BILANGAN CACAH SISWA KELAS III SD NEGERI PURWOYOSO 02 SEMARANG, 4.8 out of 5 based on 32 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

One Comment on “PERAN BIMBINGAN INDIVIDU DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MELAKUKAN PEMBAGIAN BILANGAN CACAH SISWA KELAS III SD NEGERI PURWOYOSO 02 SEMARANG”

  • 7 October, 2012, 7:42

    skripsi matematika PGSD S 1

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets