Perancangan Perangkat Lunak Pembelajaran Pohon Ekspresi (Expression Tree)

This item was filled under [ Komputer dan Informatika ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.7/5 (126 votes cast)

Skripsi Komputer : Perancangan Perangkat Lunak Pembelajaran Pohon Ekspresi (Expression Tree)


Pada awal pengembangannya, orientasi utama dari bahasa pemrograman adalah untuk membantu para programmer dalam menyelesaikan ekspresi – ekspresi aritmatika. Compiler yang dibangun harus memiliki kemampuan untuk menyelesaikan semua bentuk ekspresi aritmatika. Tahapan – tahapan penyelesaian suatu ekspresi aritmatika dapat direpresentasikan dalam bentuk graph yang dinamakan pohon ekspresi (expression tree).

Pohon ekspresi (expression tree) adalah sebuah pohon biner (binary tree) dimana daun berisi operand yang terdapat dalam ekspresi aritmatika dan akar berisi operator yang terdapat dalam ekspresi aritmatika tersebut. Proses pembacaan dari pohon ekspresi dimulai dari daun paling kiri hingga akar utama. Operand dan operator yang berada pada level bawah akan dibaca terlebih dahulu.

Penelusuran pohon ekspresi ditujukan untuk menyelesaikan ekspresi aritmatika. Penulisan ekspresi aritmatika terdiri dari 3 bentuk, yaitu bentuk Prefix, Suffix (Postfix) dan Infix. Dalam bentuk Prefix, operator ditulis di depan dari operandnya, dan dalam bentuk Suffix (Postfix), operator ditulis di belakang dari operandnya. Sedangkan bentuk Infix merupakan bentuk penulisan normal dari ekspresi aritmatika.

Berdasarkan uraian di atas, penulis bermaksud untuk mengambil tugas akhir (skripsi) dengan judul “Perancangan Perangkat Lunak Pembelajaran Pohon Ekspresi (Expression Tree)”.

untuk mendownload silakan klik link di bawah ini

Download di sini

Perancangan Perangkat Lunak Pembelajaran Pohon Ekspresi (Expression Tree), 4.7 out of 5 based on 126 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets