PERANGKAT LUNAK PENGELOLAAN DATA COUNTER HP DI V-COMM CELLULAR SHOP

This item was filled under [ Teknik Informatika ]
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 5.0/5 (24 votes cast)

Skripsi Untuk Jurusan Informatika : PERANGKAT LUNAK PENGELOLAAN DATA COUNTER HP DI V-COMM CELLULAR SHOP


Bab ini membahas tentang Tinjauan Umum, Identifikasi masalah dan Batasan Masalah, Tujuan kerja praktek, Metode penelitian dan Sistematika Pembahasan.

1.1 Tinjauan Umum

V-COMM Cellular merupakan perusahaan yang bergerak dibidang telekomunikasi, khususnya di bidang alat komunikasi yaitu telepon genggam (handphone). Handphone yang disediakan oleh perusahaan di              V-COMM Cellular menyediakan barang baru dan barang bekas. Dimana barang bekas tersebut  masih layak untuk diperjual-belikan kepada konsumen, yaitu handphone berbagai merk seperti : Nokia, Samsung, Siemens, Sony Ericsson, dan lain-lain.

Penjualan handphone tersebut langsung dilakukan antarmuka, karena karyawan di toko ini selalu men-display barang-barang yang akan dijual sehingga konsumen dapat melihat secara langsung baik dari segi  kualitas maupun harga barang yang akan dibeli.

Salah satu masalah yang ada di V- COMM Cellular adalah mengenai pengaturan data penjualan dan pembelian Handphone yang masih melakukan pembukuan secara manual dan itu sangat rumit untuk melakukan perhitungan rugi-laba.

1.2      Identifikasi Masalah

Dari sistem pengelolaan data pembelian dan penjualan Handphone di V- COMM Cellular, terdapat suatu permasalahan yang melingkupi proses jalannya mekanisme kegiatan sebagai berikut:

  1. Tidak adanya prosedur yang teratur mengenai pengolahan data pembelian dan penjualan di V- COMM Cellular Data pembelian dan penjualan masih dihitung secara manual, sehingga masih terjadi kesalahan.
  1. Kesulitan dalam pembuatan laporan, karena masih dikerjakan secara manual.

1.3      Batasan Masalah

Kerja praktek yang dilakukan hanya memfokuskan pada sistem pengelolaan data pembelian dan penjualan yang berjalan saat ini, yang nantinya akan dibuat sistem informasinya melalui perancangan yang berdasarkan hasil analisis yang dilakukan pada sistem tersebut.

Adapun batasan-batasan dari sistem tersebut adalah .

Pengelolaan Transaksi Penjualan Handphone

Pengelolaan  Pembelian Handphone.

Laporan Penjualan

Laporan Barang.

1.4.     Tujuan Dibangunnya Sistem.

Sistem yang akan dibangun merupakan pengelolaan basis data yang digunakan oleh sekertaris di V- COMM Cellular.

Adapun tujuan pengembangannya, yaitu:

  1. Memperbaiki prosedur yang sudah ada, sehingga sistem yang dibangun akan lebih mudah dipahami dan berjalan dengan performansi yang lebih baik
  2. Dengan pengolahan data secara teratur, diharapkan dapat melakukan pengecekan barang yang sudah terjual ataupun yang belum terjual bisa ter cek dengan baik, sehingga dapat lebih mudah dalam menangani perhitungan rugi-raba
  3. Laporan-laporan dibuat secara komputerisasi sehingga dapat lebih memudahkan dalam pemasukan data dan perubahan data
  4. Mengefisienkan waktu yang diperlukan untuk memperoleh informasi data pembelian dan penjualan.

Adapun penulis mengangkat judul yaitu :

“ PERANGKAT LUNAK PENGELOLAAN DATA INVENTORY COUNTER HP DI V-COMM CELLULAR SHOP “

Untuk mendownload silakan klikl ink di bawah ini

Download di sini

PERANGKAT LUNAK PENGELOLAAN DATA COUNTER HP DI V-COMM CELLULAR SHOP, 5.0 out of 5 based on 24 ratings
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Copyright Notice: Skripsi-skripsi yang dipublikasikan di Pustakaskripsi.com adalah skripsi dengan lisensi boleh dipublikasikan dengan pernyataan Copyright sebagai berikut:
Copyrights : Copyright (c) <Universitas Penerbit>. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Jika anda adalah penulis atau penerbit skripsi ini dan merasa tidak menerbitkan lisensi tersebut, dan merasa keberatan skripsi anda dipublikasikan, silahkan menghubungi admin di admin [at] pustakaskripsi.com. Kami akan dengan senang hati meng-unpublish Skripsi anda.

Sebarkan Ilmu walaupun hanya satu Ayat. Ilmu yang kau bagikan kepada orang lain maka akan semakin bertambah dan berkah.

Leave a Comment

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets